PKS Keukeuh Cawapres Prabowo Harus Dari Kadernya

Politik  KAMIS, 02 AGUSTUS 2018 , 09:53:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

PKS <i>Keukeuh</i> Cawapres Prabowo Harus Dari Kadernya
RMOLJateng. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) keukeuh atau bersikeras calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto harus dari kadernya.

Melalui akun Twitternya, @PKSejahtera, PKS kembali menyatakan akan tetap konsisten akan mengajukan kader-kader terbaiknya menjadi pasangan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut di Pilpres 2019.

"Tidak ada opsi abstain di PKS. Kami konsisten mengawal hasil rekomendasi Ijtima Ulama dan terus mengkomunikasikannya dengan mitra koalisi. Hal itu sejalan dengan sikap yang disampaikan partai mitra koalisi lainnya," tulis @PKSejahtera, Kamis (2/8).

Sehari sebelumnya, Direktur Pencapresan PKS Suhud Aliyudin mengatakan, PKS mempertimbangkan opsi abstain di Pilpres 2019 jika akhirnya tak ada kader PKS yang dipilih jadi cawapres dalam bangunan koalisi dengan Gerindra, PAN, dan Partai Demokrat.

"Itu salah satu opsi yang mungkin diambil kalau memang situasinya tidak memungkinkan, tapi itu tergantung pembahasan pimpinan DPP dan Majelis Syuro. Kira-kira sikap resmi PKS itu seperti apa ketika ada nama lain yang diusulkan," kata Suhud. [jie]

Komentar Pembaca
Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00