Sandi Mundur Dari Ketua Tim Pemenangan Gerindra

Politik  SELASA, 31 JULI 2018 , 19:40:00 WIB | LAPORAN: ADITYA ILYAS SAPUTRA

Sandi Mundur Dari Ketua Tim Pemenangan Gerindra

Sandiaga Uno/RMOL

RMOLJateng. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mundur sebagai Ketua Tim Pemenangan Pemilu Partai Gerindra. Alasan Sandi karena terbentur aturan KPU.

"Saya tidak bisa memberikan pernyataan (politik) lagi karena saya sudah mundur dari tim pemenangan pemilu. Sudah ada peraturan KPU terkait ini," kata Sandi di Gedung SMESCO, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (31/7), dikutip dari Kantor Berita RMOL.

Lebih lanjut Sandi menuturkan, pengunduran dirinya sudah disampaikan langsung kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Saya langsung menghadap Pak Prabowo. Beliau sangat legowo,  mengerti dan menerima pengunduran diri saya," lanjutnya.

Perihal pengunduran diri memang diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 23 tahun 2018 yang mengatur mengenai Kepala Daerah serta Wakil Kepala Daerah dilarang menjadi Ketua Tim Kampanye, baik pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden.

Sandi pun menjelaskan bila posisinya akan diambil alih oleh kader Gerindra lainnya. "Ada Pak Edi Prabowo, Pak Sudirman Said, dan juga Pak Fadli Zon. Jadi mereka yang nanti akan take over (mengambil alih)," jelas Sandi.

Tak hanya itu, dirinya mengatakan bila pengganti dirinya sebagai Ketua Tim Pemenangan pemilu masih dibahas bersama dengan mitra koalisi dalam waktu dekat.

"Oh belum tahu (penggantinya). Nanti diputuskan bersama-sama mitra koalisi. Toh kita juga sudah diputuskan oleh PKPU. Jadi lebih baik saya hormati," tutup Sandi.[dit] 

Komentar Pembaca
Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00