Lepas Jemaah Haji, Ganjar Yakin Sistem Keberangkatan Lebih maksimal

Nusantara  SELASA, 17 JULI 2018 , 15:31:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Lepas Jemaah Haji, Ganjar Yakin Sistem Keberangkatan Lebih maksimal

Ganjar Pranowo/RMOL Jateng

RMOLJateng. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar.Pranowo melepas kloter pertama jemaah haji dari embarkasi soc Adi Soemarmo Solo. Pelepasan dilakukan Ganjar di Gedung Muzdalifah, Asrama Haji Donohudan, Selasa (17/7) dinihari.

Pada kesempatan itu, dia berpesan pada jamaah calon haji yang belum berangkat untuk menjaga kesehatan, selalu membawa dokumen pribadi dan antarkelompok mesti terikat antara satu dengan yang lain.

"Nanti dalam satu kelompok mereka mesti betul-betul terikat dengan kelompok yang lain. Kalau suka misah-misah biasanya mereka tersesat, lupa jalan pulang, ketemu dengan orang, tasnya dipinjem. Kejadian-kejadian kecil, tapi kadang merepotkan. Saya harapkan mereka tidak segan bertanya karena tim pendampingnya Insyaa Allah semua sudah siap," pinta dia.

Saat pelepasan tersebut, Ganjar menilai pemeriksaan biometrik Indonesia dapat memberi keringanan tahapan di Arab Saudi. Kata dia, dari laporan yang diterimanya bahwa butuh waktu dua sampai tujuh menit bagi calon haji untuk melalui pemeriksaan biometrik. Namun, menurutnya itu bukan kendala karena petugas hanya belum terbiasa.

"Semua itu butuh kebiasaan saja. Butuh kecepatan, butuh latihan dan itu hal yang biasa saja. Ini kan mendigitalkan, membuat elektronik dan membikin akurat," kata dia.

Lebih jauh, Ganjar percaya petugas dapat menemukan pola kerja yang tepat. Nantinya, lanjut dia,pemeriksaan biometrik berikutnya bisa lebih cepat.

Ia juga berharap, pelayanan terhadap penyelenggaraan haji di Jawa Tengah tahun ini semakin baik. Apalagi, tahun lalu penyelenggaraan haji di Jateng dinyatakan sebagai yang terbaik. [jie]



Komentar Pembaca
Anies Baswedan Positif Covid-19

Anies Baswedan Positif Covid-19

SELASA, 01 DESEMBER 2020 , 11:51:49

Copot Baliho Habib Rizieq Tak Berizin oleh Satpol PP Kota Semarang
PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

KAMIS, 19 NOVEMBER 2020 , 10:58:48

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang