Lepas 97 ASN Naik Haji, Hendi Pastikan Pelayanan Pemkot Semarang Tidak Terhambat

Pemerintahan  SELASA, 17 JULI 2018 , 13:09:00 WIB | LAPORAN:

Lepas 97 ASN Naik Haji, Hendi Pastikan Pelayanan Pemkot Semarang Tidak Terhambat

Hendrar Prihadi/RMOL Jateng

RMOLJateng. Sebanyak 97 pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dipastikan berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah ruku Islam yang kelima yaitu menunaikan ibadah haji.

Puluhan ASN Pemkot Semarang itu secara simbolis, dilepas oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di Gedung Moh Ihsan kompleks Balai Kota Semarang, Selasa (17/7).

Dalam sambutanya, Wali Kota Semarang memberikan petuah-petuah dan arahan agar dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik.

"Jadi kami kumpulkan teman-teman PNS (ASN) yang ambil cuti untuk berangkat haji ini. Kan mereka nanti hampir 40 hari cuti kerja, tidak ngantor. Namun kami pastikan bahwa pelayanan di Kota Semarang tidak akan terganggu," tegas orang nomor satu di Pemkot Semarang yang akrab siapa Hendi ini.

Hendi selain memberikan nasihat dan petuahnya dan memberikan ijin kepada puluhan ASN itu. Hendi juga memastikan jika dengan keberangkatan puluhan ASN Pemkot Semarang naik haji tidak akan mengganggu pelayanan Pemkot Semarang kepada masyarakat.

"Kami ijinkan, namun untuk pekerjaan yang mereka handle akan kami carikan penggantinya, agar semua tetap berjalan lancar dan tidak ada  yang tergangu," ungkapnya.

Dari 97 PNS yang berangkat haji, Hendi menjelaskan ada sebanyak tiga orang yang dibiayai oleh APBD karena bertugas sebagai tim pendamping haji.

"Ada tiga yang dibiayai oleh APBD karena masuk tim pendamping, sementara sisanya murni dari biaya pribadi," jelasnya.

Selain itu, Hendi juga menitipkan pesan kepada para PNS Pemkot Semarang yang melaksanakan haji tersebut untuk beribadah dan menjalankan semua rukun dengan baik.

"Selain itu saya juga berpesan agar sepulang dari ibadah haji nantinya akan dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Harus ada peningkatan baik dari persoalan keagamaan termasuk persoalan kinerja," pesannya.

Hendi berharap, para ASN sepulang naik haji tidak sombong dan tinggi hati. Justru tetap menjaga supaya rendah diri dan berupaya untuk mengamalkan perbuatannya untuk kemaslahatan umat.

"Karena mereka ini adalah PNS (ASN) Kota Semarang, jadi saya harap sepulang haji ini mereka akan semakin baik dalam ibadah dan bekerja demi kebaikan Kota Semarang," pungkasnya.

Ustadz Fauzi Arkan dalam tauziahnya mengungkapkan, jika haji adalah momentum untuk memperbaiki diri. Ada beberapa ciri bagi orang yang hajinya mabrur atau diterima di sisi Allah SWT.

"Ciri-ciri haji yang mabrur adalah ketika pulang wajah peserta haji akan berseri-seri. Sebab, mereka merasakan bagaimana melihat keagungan Allah SWT. Selain itu, haji mabrur itu jika kualitas ibadahnya semakin bertambah baik, tidak sombong, tidak cinta kepada dunia dan tidak gampang menyakiti orang lain," pungkasnya. [jie]


Komentar Pembaca
Anies Baswedan Positif Covid-19

Anies Baswedan Positif Covid-19

SELASA, 01 DESEMBER 2020 , 11:51:49

Copot Baliho Habib Rizieq Tak Berizin oleh Satpol PP Kota Semarang
PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

KAMIS, 19 NOVEMBER 2020 , 10:58:48

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang