Ferry Juliantono: PDIP Yang Cenderung Ingin Mepetin Gerindra

Usung Prabowo-Puan?

Politik  SABTU, 07 JULI 2018 , 11:42:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Ferry Juliantono: PDIP Yang Cenderung Ingin Mepetin Gerindra
RMOLJateng. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bisa saja bertemu dengan politisi utama PDIP yang juga putri Megawati Soaekarnoputri, Puan Maharani untuk membahas kemungkinan koalisi Pilpres 2019.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono menanggapi kabar terbaru tentang rencana pertemuan Prabowo-Puan.

"Mbak Puan mungkin yang ingin ketemu," ujarnya sembari tersenyum dalam diskusi bertajuk 'Meraba Pasangan Capres-Cawapres' di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (7/7).

Ferry menjelaskan, pada dasarnya PDIP yang juga partai pengusung utama petahana Joko Widodo memang cenderung ingin menjalin komunikasi dengan Gerindra.

Dia menduga hal itu berawal dari PDIP yang sakit hati karena Jokowi justru menyetujui Khofifah Indar Parawansa melepas jabatannya Menteri Sosial untuk maju di Pilgub Jawa Timur. Padahal saat itu, PDIP sudah memiliki jagoan, yakni Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas dan belakangan berubah Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.

"Inikan berawal dari Pilgub Jatim. Jokowi malah menyetujui Khofifah maju," tutur Ferry dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL.

"Bisa jadi akan ada pertemuan dari pihak PDIP bertemu Pak Prabowo Subianto sebagai satu kemungkinan," pungkasnya menambahkan terkait rencana pertemuan Prabowo-Puan. [jie]


Komentar Pembaca
Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00