Lebaran, Lapas Kedungpane Bebaskan Lima Napi

Hukrim  JUM'AT, 15 JUNI 2018 , 20:14:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Lebaran, Lapas Kedungpane Bebaskan Lima Napi

Foto/RMOL Jateng

RMOLJateng. Di hari yang Fitri ini, Lapas Klas 1 Kedungpane Semarang membebaskan lima Narapidana. Mereka dibebaskan lantaran telah habis menjalankan masa hukuman dan pembebasan bersyarat. Kelimanya adalah, Yudianto, Norhadi, Wahyu Ardian S, M Deki Nawawi, dan Agus Kholil.

Kepala Lapas Kedungpane, Dadi Mulyadi, usai menggelar Shalat Ied berpesan, bagi yang mendapat kebebasan hendaknya bersikap baik dan kembali membaur di masyarakat. Menurutnya, hukuman yang dijalani selama di dalam lapas dapat menjadi guru berharga agar tidak mengulangi perbuatannya.

Kita maknai hari kemenangan ini dengan membuka lembaran yang baru dalam hidup kita. Jadikan pengalaman sebagai guru berharga, agar kita terus waspada dan tidak terjerumus pada lubang yang sama,” kata Dadi, Jumat (15/6).

Sementara itu, salah satu napi yang bebas, Agus, merasa senang dapat kembali menghirup udara kebebasan. Napi yang sudah empat tahun mendekam di penjara ini mengaku sangat menyesali perbuatannya.

Saya sangat menyesali perbuatan saya. Saya akan jadikan ini sebagai pengalaman agar saya tidak mengulangi perbuatan itu lagi,” kata dia.

Agus mengaku, dirinya dijemput oleh keluarga. Dia juga mengungkap perasaan rindu yang mendalam untuk segera bertemu keluarga. Ketika menghadap pintu keluar, Agus nampak rasa senang menggelora dari matanya.

Sekarang, saya mau bekerja dan fokus pada keluarga. Saya ingin menjalani kehidupan dengan kedamaian,” kata dia melenggang keluar. [jie]


Komentar Pembaca