Modern Dan Unik Dengan Batik

Lifestyle  JUM'AT, 25 MEI 2018 , 21:20:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Modern Dan Unik Dengan Batik

Foto: RMOL Jateng

RMOLJateng. Batik Danar Hadi meluncurkan koleksi terbaru untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Padma Caitra membalut tema dengan ciri khas simpel, modern dan unik.

Batik menjadi material utama pilihan utama untuk bersilaturahmi. Motif-motif unik dengan desain simpel modern menjadikan tampilan cantik dan elegan. Koleksi dengan dominasi baju berbahan dasar sutra crepe dan sutra jepara hadir dalam lima sequence.
 
Koleksi sutera printing bermotif parang seling puspasari tampil elegan dalam blouse dan pareo bawahan di sequence pertama. Pilihan warna-warna bernuansa tanah kian mengentalkan kesan klasik.
 
Koleksi berikutnya adalah busana bergaris design modern. Desain dari koleksi Danar by Danar Hadi ini mengusung nuansa etnik. Cocok dikenakan bagi mereka yang ingin tampil unik dalam balutan batik.
 
Tema Patchwork Geo hadir dalam sequence ketiga. Sejumlah blouse berpotongan simpel mempertegas kesan elegan dari batik-batik berbahan dasar sutera dengan proses cap. Dominasi warna tanah juga masih hadir di sequence ini.
 
Koleksi Buket Bunga Liris hadir di sequence berikutnya. Berbeda dengan rangkain tiga tema di awal yang banyak didominasi oleh warna-warna tanah, pada koleksi ini memainkan lebih banyak warna dalam satu desain.
 
Begitu juga di sequence terakhir, sejumlah moslem wear dari koleksi Danadi dihadirkan. Padu padan batik dengan warna-warna yang lebih berani menjadikan tampilan lebih feminim tanpa meninggalkan keunikan dari material batik itu sendiri.

"Ragam koleksi tersebut dihadirkan untuk sambut Ramadan dan Lebaran. Bahan sutra crepe dipilih karena dinilai cocok dikenakan untuk acara-acara semi formal maupun formal," ujar Branch Manager Batik Danar Hadi Cabang Semarang, Restu Wibisono.

Dia menegaskan, koleksi khusus Danadi merupakan salah satu line dari Danar Hadi yang memproduksi muslim wear. Para muslimah memiliki banyak pilihan selama Ramadan maupun di Hari Raya Idul Fitri mendatang. [hen]

Komentar Pembaca
RMOL World View • Menjaga Gawang Pertahanan Indonesia
BINCANG SEHAT • Memandang Pandemi Dari Kacamata Relawan
Saat-saat HRS Dipindahkan

Saat-saat HRS Dipindahkan

KAMIS, 14 JANUARI 2021 , 21:15:00

Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang
Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

JUM'AT, 27 NOVEMBER 2020 , 18:31:00

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

JUM'AT, 20 NOVEMBER 2020 , 13:44:00