Puasa Kesepuluh, Pemprov Akan Gelar Tarawih Akbar Di Monas

Nusantara  SABTU, 19 MEI 2018 , 09:27:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Puasa Kesepuluh, Pemprov Akan Gelar Tarawih Akbar Di Monas

Monas Jakarta/Net

RMOLJateng. Untuk menyemarakkan bulan Ramadhan, Pemprov DKI Jakarta akan menggelar shalat tarawih dan witir bersama umat Islam se Jakarta pada Sabtu pekan depan (26/5), di Monas, Jakarta Pusat.

Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno membenarkan hal tersebut dan sudah terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Polda Metro Jaya dan instansi lain.

"Ahamdulillah ini terus difinalisasi, tanggal 26 Mei pengamanannya, insyaAllah kami akan siap, sudah ada imam dan petugas panitianya, sudah. Jadi Pak Hendra Hidayat, kabiro pendidikan mental dan spiritual (dikmental) yang mengkoordinir ini semua," ujar Sandi di Balaikota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat malam (18/5).

Adapun alasan memilih Monas untuk dijadikan tempat tarawih akbar karena Monas merupakan pusat ibukota Jakarta dan tempat pemersatu umat.

Namun, yang dilaksanakan di Monas hanya tarawih akbar bukan buka bersama karena takut konsentrasi tidak terpusat. Oleh karena itu, pemprov membuat buka bersama di dua lokasi yang berdekatan dengan Monas, dengan harapan setelah berbuka bisa langsung lanjut tarawih.

"Pak Gubernur (Anies Baswedan) menyampaikan kepada saya, kita lebih baik tidak berkonsentrasi ke buka puasa di sana, untuk itu ada dua tempat untuk buka puasanya kita pecah di dua tempat, bagian barat ada di Masjid Raya Hasyim Asyari dan di bagian Timur dipusatkan di Jakarta Islamic Center," ungkap Sandi seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL.

Harapan Pemprov DKI dengan terselenggaranya tarawih dan witir akbar ini dapat mempererat tali silahturrahmi sesama warga ibukota terlebih di bulan suci Ramadhan ini. [jie]



Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00