Bareskrim Bantah Aniaya Bos First Travel

Hukrim  SENIN, 23 APRIL 2018 , 22:03:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Bareskrim Bantah Aniaya Bos First Travel
RMOLJateng. Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Herry Rudolf Nahak menepis tudingan bos First Travel Andika Surachman dalam persidangan yang menyebut dirinya diintimidasi saat diperiksa penyidik.

"Gak mungkin penyidik melakukan itu," kata Herry saat dikonfirmasi wartawan, Senin (23/4).

"Kan dia bolak balik dan diperiksa. Tidak ada tanda-tanda dia dianiaya kan selama penyidikan," tambahnya seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL.

Menurut Herry, selama dilakukan pemeriksaan untuk melengkapi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) tersangka selalu didampingi oleh kuasa hukumnya. Herry justru heran untuk apa Polisi melakukan intimidasi terhadap pelaku.

Dalam persidangan yang dilakukan oleh Pengadilan Negeri Depok, Andika mengaku dimasukan ke dalam sebuah ruang kecil dana ia mengaku disitu dipukul serta diancam.

"Masukin ruangan mana maksud dia? Bareskrim mana ada ruang pemeriksaan khusus? Semua ruang pemeriksaan biasa dimana semua orang lewat," tepis Herry.

Adapun ruangan khusus yang dimaksud, mungkin kata Herry adalah ruang kerja milik Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) yang diperuntukan untuk memeriksa Andika Surachman dan Istrinya Anniesa Hasibuan.

"Itu bukan ruang khusus. Ruang kerja Kasubdit," ujarnya.

Herry menyesalkan pernyataan Andika dalam persidangan itu, menurutnya, hal itu justru merugikan dirinya lantaran berbohong dalam persidangan. Herry menduga pernyataan itu dilontarkan Andika untuk menghidari jerat hukum.

"Dia mau berusaha menghindari jeratan hukum. Kasihan kalau dia ngomong gitu. Bicara sesuatu yang tidak benar," pungkas jenderal bintang satu itu.

Andika dalam persidangannya hari ini di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat mengaku terpaksa menandatangani BAP itu lantaran penyidik menintimidasinya di sebuah ruangan kecil sebelum dilakukan Berita Acara Pemeriksaan.

"Iya, karena saya dalam tekanan, intimidasi, seperti pemukulan dan ancaman. Sebelum dibuat BAP, kita ditempatkan di ruangan. Di situ selalu diintimidasi," ucap Andika kepada Jaksa. [jie]

Komentar Pembaca
Anies Baswedan Positif Covid-19

Anies Baswedan Positif Covid-19

SELASA, 01 DESEMBER 2020 , 11:51:49

Copot Baliho Habib Rizieq Tak Berizin oleh Satpol PP Kota Semarang
PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

KAMIS, 19 NOVEMBER 2020 , 10:58:48

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang