Kaburkan Identitas Pria ini Nekat Mencuri Gunakan Daster dan Hijab

Jajaran Unit Pidana Umum Polrestbaes Semarang berhasil menangkap pelaku pencurian di cafe Urban Fitnes dan Futsal di jalan Bukit Teh Nomor 18, Sumurboto Banyumanik Semarang terjadi pada Jum'at (9/9).


Dalam melakukan aksi pelaku ini sengaja memakai daster dan hijab untuk mengelabuhi.

WakaPolrestabes AKBP Yuswanto Ardi  yang didampingi Kasat Reskrim AKBP Dony Lombantoruan menyebut pelaku dikeatahui bernan Angga Dewangga (29) warga Srondol Kulon, Banyumanik Semarang.

Ia ditangkap lantaran mencuri uang di dalam brankas kantor merupakan tempak kerja dulu.

"Sebelum melaksanakan aksinya ia terlebih mengambil hijab milik adiknya dan sebuah daster milik tetangganya. Dari keteranganya ia memakai atribut perempuan untuk mengelabuhi atau mrnyamarkan identitasnya," ungkap Yuswanto Ardi dalam rikis kasus di Mako Libas Senin (3/9).

Mantan Kapolres Sragen ini menyebut aksi pencurian uang Rp5 juta  ini terbongkar berkat rekaman CCTV cafe. Walaupun pelaku menyamar sebagai wanita, namun karyawan cafe masih mengenai ciri-ciri pelaku. Dari identifikasi ternyata pelaku adalah mantan karyawan cafe.

Dari keterangan pelaku Angga disebutkan bahwa saat hendak melarikan diri kunci motornya hilang dan akhirnya motor yang digunakan untuk sarana mencuri ini diangkut oleh ojek online. Sementara uang hasil curian ia gunakan untuk mengangsur hutang.

"Saya nyamar sebagai perempuan untuk mengelabuhi. Uangnya saya buat mengangsur hutang," pungkasnya.