Bamsoet Dukung Gibran Maju Dalam Pilkada DKI

Belakangan sejumlah tokoh politik terlihat aktif menyambangi kota Solo dan bertemu dengan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka.


Setelah kemarin Anies Baswedan  bertemu dengan Gibran, hari ini Wakil Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), Bambang Soesatyo juga bertemu dengan Gibran di Balaikota Solo. 

Kepada awak.media usai pertemuan tersebut Bambang Soesatyo yang biasa disapa Bamsoet sampaikan akan memberikan dukungan kepada Gibran untuk maju dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2024. 

"Ya pasti setuju kalau Golkar mendukung Mas Gibran. Ya pastilah (mendukung-red). Saya kan Golkar, Waketum Golkar," paparnya, Kamis (17/11). 

Menurut Bamsoet, kinerja Gibran sudah layak untuk maju ke tingkatan yang lebih tinggi. Selain populer di masyarakat juga kebijakannya memihak kepada masyarakat kecil. 

Bamsoet justru berharap nantinya Gibran bisa maju sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta. Meski awalnya usulan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Solo untuk mencalonkan Gibran sebagai Gubernur Jawa Tengah di Pemilu serentak tahun 2024 mendatang

 “Tapi saya berharap beliau di DKI Jakarta karena beliau sudah menjadi tokoh nasional,” tandasnya.

Menanggapi hal tersebut Gibran justru terlihat santai. Tidak banyak yang disampaikan Gibran, hanya jawaban singkat saja.  

“Ya santai saja, ya gak gimana-gimana,” pungkas Gibran.