Balap Liar, 24 Motor Diamankan di Polres Karanganyar

Polres Karanganyar tegas lakukan penindakan pada konvoi knalpot brong maupun aksi balap liar di wilayah Kabupaten Karanganyar.


Satlantas Polres Karanganyar dipimpin KBO Satlantas, Iptu Anggoro amankan 24 motor dengan knalpot brong. Bahkan sebagian kendaraan tanpa menggunakan plat nomer. 

"Sebanyak 24 kendaraan kita amankan dengan menggunakan truk dan diangkut ke kantor Satlantas Polres Karanganyar," jelas Iptu Anggoro mewakili Kasat Lantas Polres Karanganyar AKP Yulianto, Minggu (5/6/2022).

Penindakan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat. Mereka nekat melakukan aksi balap liar dan konvoi knalpot brong di sepanjang arah Karangpandan - Tawangmangu.

"Tentunya aksi mereka sangat mengganggu keamanan pengguna jalan lain. Penindakan ini adalah hasil informasi dan aduan dari masyarakat melalui video yang dikirimkan ke kami, sehingga bisa kami identifikasi dan lakukan penindakan,” lanjutnya.

KBO Satlantas Polres Karanganyar kembali mengingatkan kepada  mereka yang masih suka konvoi, kebut - kebutan dan memakai knalpot brong akan mendapat tindakan tegas. Himbauan juga dilakukan di media sosial.  

"Kita himbau tidak melakukan konvoi knalpot brong maupun aksi balap liar di  Karanganyar.  Masyarakat sudah sangat resah dan kami pastikan akan memberikan tindakan tegas,” pungkasnya.