Demokrat Bagikan Masker Dan Hand Sanitizer

Daerah  KAMIS, 26 MARET 2020 , 15:33:00 WIB | LAPORAN: MARNIE UTAMINING

Demokrat Bagikan Masker Dan Hand Sanitizer
RMOLJateng. DPC Partai Demokrat Purworejo mengadakan bakti sosial melakukan penyemprotan disinfektan, membagi ribuan masker dan ratusan sabun cuci tangan kepada warga hari ini (26/3).

"Hari ini kami mengadakan aksi sosial, Partai Demokrat ingin memberikan contoh bagi pihak lain agar berbuat nyata bagi masyarakat di tengah bencana pandemi novel corona virus 2019 (covid-19) saat ini," jelas Ketua DPC Partai Demokrat Purworejo, Yophi Prabowo.

Ribuan masker dan ratusan sabun cuci tangan dibagikan kepada warga yang melintas di depan Kantor DPC, Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Pangenrejo, Kecamatan/ Kabupaten Purworejo. Seluruh alat pelindung diri (APD) tersebut habis terdistribusi tidak sampai 30 menit.

Dalam kesempatan ini, Yophi menyampaikan apresiasinya pada para medis yang menjadi garda terdepan menghadapi pandemi corona.

"Kami sangat mengapresisasi para dokter dan perawat yang telah bekerja keras. Semoga mereka selalu diberi kekuatan dan kesehatan. Para medis adalah pahlawan bangsa saat ini," lanjut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purworejo itu.

Masyarakat selalu diimbau agar waspada, jangan panik. Hal paling penting adalah pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Usai membagi APD, para kader Demokrat keliling menyemprot beberapa fasilitas umum seperti di Pasar Patiganten Pangen, PAUD dan TK ABA serta masjid yang berada di seberang Kantor DPC. [hen]



Komentar Pembaca