Pilkada Wonogiri Diprediksi Hanya Calon Tunggal

Politik  SELASA, 24 MARET 2020 , 09:21:00 WIB | LAPORAN: TULUS PREMANA

Pilkada Wonogiri Diprediksi Hanya Calon Tunggal

Joko Sutopo-Sriyono

RMOLJateng. Pelaksanaan Pilkada 2020 Wonogiri berjalan adem ayem. Pasalnya,  kemungkinan yang maju hanya pasangan Joko Sutopo-Sriyono dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Kalau sejumlah partai yang memperoleh kursi di DPRD menyatakan mendukung PDIP, berarti ya jelas akan muncul calon tunggal. Sebab saat dibuka pemenuhan persyaratan untuk calon independen, juga tidak ada yang memasukkan persyaratan,’’ kata Toto Sihsetyo Adi, Ketua KPUD Wonogiri, didampingi salah satu anggotanya Pradhika Harsanto, Selasa (24/3).

Seperti diketahui, dalam Pileg hanya ada enam partai yang mampu menempatkan wakilnya untuk duduk di kursi DPRD Wonogiri.

Perinciannya, PKB mendapat 3 kursi, Gerindra 4 kursi, PDIP 28 kursi, Golkar 8 kursi, PKS mendapat 4 kursi dan 3 kursi untuk PAN.

Terpisah, Ketua DPC PDIP Wonogiri yang saat ini menjabat Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, menuturkan bahwa sudah ada pembicaraan dengan beberapa petinggi partai, yang intinya menyatakan mendukung calon PDIP.

"Di Wonogiri ada enam partai yang duduk di legislatif. Tinggal satu partai yang belum menjalin komunikasi. Kita tinggal menunggu waktu yang baik untuk menyampaikan deklarasi," paparJoko Sutopo  yang akrab disapa mas Jekek ini. [jie]
 






Komentar Pembaca