Truk Rem Blong Hantam Beberapa Kendaraan Di Ungaran

Peristiwa  RABU, 18 MARET 2020 , 12:43:00 WIB | LAPORAN: PRAMUDO WICAKSONO

Truk Rem Blong Hantam Beberapa Kendaraan Di Ungaran
RMOLJateng. Kecelakaan karambol terjadi di jalan raya Semarang-Bawen, tepatnya di daerah Langen Sari Ungaran Barat, Rabu (18/3).

Salah satu saksi mata, Waluyo (40) menuturkan, peristiwa kecelakaan ini terjadi sekira pukul 07.55 dan melibatkan truk pasir nopol L 8031 UZ, dan beberapa kendaraan lain termasuk beberapa sepeda motor.

"Sekitar jam delapan kurang, truk menabrak tiga sepeda motor, mobil prona, serta satu mobil avanza, semua kendaraan itu dari arah Ungaran menuju kota Semarang," ujarnya.

Menurutnya, truk diduga mengalami rem blong, sebab tidak ada bekas pengereman sebelum berhenti menabrak beberapa kendaraan.

"Truk tiba-tiba muncul, dan meluncur terus tidak ngerem, kena semua kendaraan di depannya, pasti remnya blong," ungkapnya.

Masyarakat di sekitar lokasi kejadian langsung membantu evakuasi kendaraan yang tertabrak truk, ke tepi jalan dan membersihkan pecahan kaca.

Akibat kecelakaan ini arus lalu lintas sempat macet.

Tak berselang lama anggota Satlantas Polres Semarang dan Dishub Kabupaten Semarang langsung datang ke lokasi kejadian.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Semarang, Ipda Wardoyo mengatakan, semua kendaraan kecuali truk pasir langsung diderek dari TKP, sementara truk masih berada di TKP.

"Dua orang pengemudi sepeda motor saat ini dibawa ke RSUD Ungaran karena luka lecet, untuk korban meninggal dunia tidak ada," tandasnya. [hen]




Komentar Pembaca