PTS Tunda Pelaksanaan Wisuda Bulan Maret

Pendidikan  RABU, 18 MARET 2020 , 09:31:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

PTS Tunda Pelaksanaan Wisuda Bulan Maret
RMOLJateng. Menindaklanjuti program pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran virus korona, sejumlah universitas membatalkan upacara wisuda yang sedianya dilaksanakan akhir bulan Maret ini.

Seperti Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dan Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara).

"Untuk wisuda Periode III Tahun Akademik 2019/2020 yang akan dilaksanakan tanggal 28 Maret 2020 diputuskan kita tunda untuk batas waktu yang belum ditentukan. Sambil menunggu situasi kondusif demi menjaga kesehatan kita bersama," ungkap Rektor UMS, Prof Dr Sofyan Anif, Rabu (18/3).

Diketahui pada wisuda tersebut akan diikuti 1000 wisudawan dan akan menjajal gedung baru Edutorium UMS.

Langkah yang ditempuh Kampus UMS tersebut juga termaktub dalam Maklumat UMS yang dikeluarkan Rektor UMS Prof Dr Sofyan Anif untuk menyikapi meningkatnya penyebaran virus corona di tanah air, khususnya di wilayah Solo dan sekitarnya.

Mengenai hak wisudawan tetap diberikan, yakni setelah tanggal 28 Maret 2020 mahasiswa bisa mengambil copy ijazah dan legalisirnya di fakultas masing-masing.

Universitas swasta ternama di Sukoharjo ini juga memberlakukan kebijakan kuliah daring, absensi dosen secara daring dan rapat dengan teleconference.

Keputusan penundaan wisuda juga dilakukan Univet Bantara Sukoharjo. Sedianya akan melaksanakan upacara wisuda dihari yang sama yakni 28 Maret 2020.

"Tidak hanya penundaan wisuda, seluruh agenda acara Dies Natalis Univet ke 52 dan KKN juga ditunda untuk waktu yang belum bisa ditentukan," ungkap Rektor Univet Prof Ali Mursyid.

Untuk mahasiswa yang saat ini masih menjalankan KKN masih tetap melanjutkan dengan tetap menjaga kesehatan. [hen]



Komentar Pembaca