Kontes Foto Makanan Iringi Menu Baru Hotel

Lifestyle  JUM'AT, 28 FEBRUARI 2020 , 19:43:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Kontes Foto Makanan Iringi Menu Baru Hotel
RMOLJateng. Deretan menu baru dihadirkan di Hotel Ibis Semarang Simpang Lima, Jumat (28/2).

Ada 35 menu baik lokal hingga internasional akan memberikan perjalanan kuliner baru bagi tamu. Uniknya, perkenalan menu baru tersebut dikemas dalam food photography bagi pecinta fotografi.

Puluhan peserta memulai membidik makanan yang sudah disajikan cantik. Peserta menggunakan ponsel sembari didukung perangkat seperti seperti tripod dan flash.

Mereka diberi waktu sekitar satu jam dalam kontes tersebut. Usai mengambil foto, mengolah melalui ponsel dan mengunggah di akun instagram yang sudah didaftarkan.

Ada empat juri didaulat menentukan pemenang. Diantaranya Novi General Manager Suite Novotel, Bona Primatama dan Adieguno sebagai Food Blogger @jajanbeken. Satu lagi Domenico Khalik adalah fotografer profesional.

Juri tidak hadir secara fisik namun melalui teleconference. Ini sejalan dengan Accor Live Limitless (ALL) karena bisa terkoneksi meski tidak dalam satu lokasi yang sama,” terang General Manager Hotel Ibis Semarang Simpang Lima, Wiwied Nurseka.

Juri-juri tersebut berada di Yogyakarta dan Jakarta. Sejumlah hadiah menarik sudah disiapkan mulai voucher kamar, makan hingga uang tunai.

Executive Chef Hotel Ibis Semarang Simpang Lima, Asep Hendriana menyebutkan, menu hotel akan berganti setiap dua tahun sekali.

Namun demikian, ada menu yang tetap dipertahankan karena disukai tamu. Adalah Sirloin Steak dan Gurame Bakar mewakili kuliner internasional dan lokal.

Tahun ini signature menu adalah manyung mrico. Kuah tidak terlalu kental dan kaya bumbu khas Pantura. Semoga bisa diterima lidah tamu,” katanya. [hen]

Komentar Pembaca
Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

SELASA, 10 MARET 2020 , 08:51:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00

Walikota Semarang Hendrar Prihadi Terima Kunjungan DPRD DKI Jakarta