Sejumlah Wilayah Masih Alami Pemadaman Bergilir Akibat SUTT Roboh

Ekonomi  KAMIS, 27 FEBRUARI 2020 , 15:53:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Sejumlah Wilayah Masih Alami Pemadaman Bergilir Akibat SUTT Roboh
RMOLJateng. PT PLN masih memberlakukan pemadaman bergilir di sejumlah wilayah akibat robohnya tower SUTT (Saluran Udara Tegangan Tinggi) di Rembang.

PLN melakukan konfigurasi ulang jaringan transmisi SUTT 150 kV dari arah Pati-PLTU Rembang menjadi Rembang-PLTU untuk kebutuhan pasokan ke PLTU.

Wilayah yang listriknya masih padam meliputi Kecamatan Rembang, Kragan, Sale, dan Sedan. Adapun wilayah Kabupaten Blora adalah di Kecamatan Sambong, Jiken, dan Cepu. PLN juga mengerahkan sebanyak 100 personil yang bekerja non-stop 24 jam untuk mempercepat proses pemulihan.

"Kami mohon maaf kepada masyarakat yang masih terkena dampak padam di beberapa kecamatan di Kabupaten Blora Rembang, dan Pati yang dilakukan secara bergilir sehingga masyarakat tidak terlalu lama mengalami padam," ungkap Senior Manager General Affairs, PLN Distribusi Jateng & DIY, Elly Oktaviani Ciptati dalam siaran rilisnya, Kamis (27/2).

Dia mengimbau, masyarakat tetap tenang dan tidak terpancing dengan berita-berita provokatif yang belum jelas sumbernya. Seperti diberitakan sebelumnya tower SUTT PLTU Rembang itu roboh, didahului dengan angin kencang. Hanya dalam hitungan beberapa menit setelah angin, tiba-tiba terdengar suara keras dan tower langsung roboh. [hen]



Komentar Pembaca
Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

SELASA, 10 MARET 2020 , 08:51:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00

Walikota Semarang Hendrar Prihadi Terima Kunjungan DPRD DKI Jakarta