Baznas Blora Bantah Dana Zakat Untuk Kampanye Pilkada 2020

Daerah  RABU, 26 FEBRUARI 2020 , 16:40:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

Baznas Blora Bantah Dana Zakat Untuk Kampanye Pilkada 2020
RMOLJateng. Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Blora KH Ali Mukhdhor, membantah isu dana Baznas untuk biaya kampanye Pilkada 2020. Bahkan, ia berani dilakukan audit terkait penggunaan dana tersebut.

"Isu itu tidak benar, jadi bukan untuk kampanye Calon Bupati, saya tidak pernah pegang uangnya, ada pengelolanya sendiri dan diserahkan kembali  untuk disalurkan," ucap KH Ali Muhdor kepada wartawan, Rabu (26/2).

Ali Muhdor mengatakan, isu yang berkembang membuat nama baik BAZNAS Blora menjadi tercemar. Bahkan ia sempat ditelpon langsung oleh BAZNAS Jateng perihal permasalahan itu.

"Terus terang isu itu membuat kami (BAZNAS Blora) hancur. Kami langsung ditelpon BAZNAS Jateng, apa benar isu itu. Saya pastikan, kita bekerja secara profesional," ungkapnya.

BAZNAS Blora sendiri saat ini sedang menjalani pemeriksaan auditor terkait penggunaan keuangan. Audit ini dilakukan sesuai aturan pemerintah terkait pengelolaan keuangan zakat.

"Sesuai dengan ketentuan Peraturan Pemerintah, wajib diaudit, terkait pengelolaan keuangan zakat yang dipungut dari para ASN di Blora, hal itu bentuk laporan pertanggungjawaban, kami kepada publik, ini adalah untuk pertama kalinya, supaya masyarakat luas tahu, kemana dana zakat mereka, kami salurkan," tandasnya.  [jie]

Komentar Pembaca
Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

SELASA, 10 MARET 2020 , 08:51:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00

Walikota Semarang Hendrar Prihadi Terima Kunjungan DPRD DKI Jakarta