Hendak Menyalip Bus, Pelajar SMA Ini Justru Tewas Terlindas

Peristiwa  SABTU, 22 FEBRUARI 2020 , 13:14:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Hendak Menyalip Bus, Pelajar SMA Ini Justru Tewas Terlindas
RMOLJateng. Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Taman Siswa tak jauh dari bengkel Ahass Handayani Motor, Gunungpati, Semarang.

Korban masih berstatus pelajar ini tewas setelah terlindas Bus Pariwisata Citra Dewi.

Kasatlantas Polrestbes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi melalui Kanit laka AKP Sugito menerangkan, korban diketahui bernama Muhamad Farroz Al Ghozi (16) warga Patemon, Gunungpati kota Semarang, saat kejadian mengendarai motor Honda Beat H-6282-HQ. Sementara pengemudi bis pariwisata H 1401 GC bernama Suyono (45) warga, Tempuran Magelang.

"Semula motor korban melaju dari arah Selatan (Ungaran) ke arah Utara (Kampus Unnes). Diduga saat hendak mendahului Bus Citra Dewi, pengendara tidak menunggu bebasnya arus yang dari arah berlawanan," ungkap AKP Sugito kepada RMOL Jateng, Sabtu (22/2).

Dia menambahkan, korban yang tidak bisa menghindar kemudian mengerem mendadak, hingga terjatuh dan membentur ban belakang kanan bis Citra Dewi Nopol H 1401 GC yang melaju searah di depannya.

Dari keterangan para saksi di lokasi kejadian, koban tewas di lokasi dengan cedera parah pada bagian kepala. Selanjutnya korban langsung dibawa ke RSUP dr Kariadi Semarang. Sementara untuk sopir diamankan petugas laka Satlantas Polreatabes Semarang di kantor Jalan Ronggolawe Selatan.

"Kita amankan dan saat ini masih menjalani pemeriksaan di kantor," pungkas Sugito. [hen]



Komentar Pembaca
Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

SELASA, 10 MARET 2020 , 08:51:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00

Walikota Semarang Hendrar Prihadi Terima Kunjungan DPRD DKI Jakarta