54 Personil Bintara Polri Polda JatengbLolos Pembentukkan Perwira

Daerah  JUM'AT, 21 FEBRUARI 2020 , 17:06:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

54 Personil Bintara Polri Polda JatengbLolos Pembentukkan Perwira
RMOLJateng. Sejumlah 54 personel Bintara Polri Polda Jateng akan dikirim ke Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Sukabumi untuk mengikuti pendidikan Sekolah Inspektur Polisi angkatan 49 tahun 2020.

Pengiriman personel terbaik Polda Jateng ini merupakan hasil dari sidang kelulusan seleksi yang digelar di Gedung Pancasila Komplek Akademi Kepolisian Semarang.

Sidang kelulusan seleksi pendidikan SIP angkatan 49 TA. 2020 Panda Jateng dipimpin oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Jateng Kombes Pol Drs. Iriansyah, S.H., diikuti oleh seluruh peserta seleksi serta dihadiri pengawas dari eksternal maupun internal Polri.

"Dari 444 peserta seleksi, 54 personel dinyatakan lulus terpilih untuk mengikuti pendidikan di Setukpa yang terdiri dari kuota reguler 42 personel, kuota khusus sebanyak 7 personel dan kuota penghargaan Kapolri sebanyak 5 orang,” ungkap Karo SDM Polda Jateng Kombes Pol Iriansyah kepada RMOLJateng, Jum'at (21/2/20)

Karo SDM menambahkan, nantinya personel yang lulus terpilih akan mengikuti pendidikan pembentukan Perwira selama 7 bulan. Pembukaan pendidikan akan dilaksanakan akhir bulan Februari 2020.

"Akhir bulan Februari 2020 personel Polda Jateng yang lulus terpilih dalam seleksi akan berangkat ke Setukpa Sukabumi untuk mengikuti pendidikan selama 7 bulan," imbuhnya.

Pihaknya berharap, para personel yang terpilih menjaga kesehatan, mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk mengikuti pendidikan pembentukan perwira. [jie]


Komentar Pembaca