Antisipasi Curanmor Petani, Polisi Blusukan Ke Sawah

Daerah  JUM'AT, 21 FEBRUARI 2020 , 16:13:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

Antisipasi Curanmor Petani, Polisi Blusukan Ke Sawah
RMOLJateng. Memasuki musim tanam, aparat kepolisian sektor Kunduran menghimbau para petani untuk mewaspadai aksi curanmor. Hal ini mengingat kebiasaan petani yang kerap meninggalkan sepeda motor sembarangan di sekitar persawahan.

Kapolsek Kunduran Iptu Lilik Eko Sukaryono, mengaku telah menginstruksikan  anggotanya, terutama bhabinkamtibmas untuk sambang blusukan sawah, guna menyampaikan himbauan kepada warga, agar waspada terhadap curanmor.

"Berdasarkan pantauan anggota dilapangan, banyak petani yang parkir motor di pinggir jalan, sementara itu ditinggal bercocok tanam di sawah milik mereka," ucap Lilik, Jumat (21/2).

Menurut Kapolsek, Jarak antara sepeda motor dan sawah terbilang jauh, bahkan ada juga petani yang  parkir sepeda motor tanpa mengunci kendaraannya.

"Ada juga warga parkir tidak mengunci kendaraannya, mereka beranggapan tidak masalah parkir tanpa dikunci, padahal itulah yang menyebabkan kerawanan curanmor," tandas Lilik.

Terobosan ini disambut baik oleh sejumlah petani. Sarno salah satu petani di desa Muraharjo Kecamatan Kunduran sempat kaget dengan kedatangan petugas.

Sarno berharap sambang dari kepolisian terus dilakukan berkelanjutan, karena warga lebih tenang dalam beraktivitas dengan kehadiran polisi di tengah tengah mereka.

"Sempat kaget tadi, ada pak polisi datang, ternyata mengingatkan untuk mengunci motor. Ya kami dari petani sangat mendukung kegiatan ini. Mudah-mudahan tidak ada curanmor," ujar Sarno. [jie]

Komentar Pembaca
Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

SELASA, 10 MARET 2020 , 08:51:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00

Walikota Semarang Hendrar Prihadi Terima Kunjungan DPRD DKI Jakarta