KyuKyu Semarang Gandeng Dinas Kesehatan Sosialisasi Dan Pemeriksaan HIV

Sukseskan Sapta Pesona

Pariwisata  JUM'AT, 21 FEBRUARI 2020 , 11:19:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

KyuKyu Semarang Gandeng Dinas Kesehatan Sosialisasi Dan Pemeriksaan HIV
RMOLJateng. Untuk mensukseskan Sapta Pesona yang merupakan kebijakan dalam dunia pariwisata tanah air, KyuKyu Semarang menggandeng Dinas Kesehatan Kota Semarang untuk mensosialisakan  sekaligus pemeriksaan HIV.

Yosaphat Bita Logam, Outlet Manager Kyukyu KTV mengatakan, melalui Sapta Pesona, diharapkan terwujunya suasana kebersamaan semua pihak untuk terciptanya lingkungan alam dan budaya budaya luhur bangsa.

"KyuKyu KTV sebagai salah satu destinasi pariwisata hiburan di kota Semarang menyadari bahwa salah satu tanggung jawab pegiat pariwisata adalah ikut serta mensuksekan program yang dicanangkan pemerintah tersebut," ujar Logam, panggilan akrabnya kepada RMOLJateng, Jumat (21/2/2020).

Menurutnya, salah satu unsur utama dalam Sapta Pesona adalah keamanan,  dimana wisatawan akan senang berkunjung ke suatu tempat apabila merasa aman, tenteram, merasa terlindungi dan bebas dari penyakit yang menyerang termasuk virus HIV.

"Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menjamin wisatawan merasa aman dan nyaman saat berkunjung di outlet kami sebagai bentuk partisipasi kami dalam mensukseskan Sapta Pesona," ungkapnya.

Manajemen KyuKyu KTV menggandeng Dinas Kesehatan Kota Semarang untuk melakukan sosialisasi dan pemeriksaan HIV kepada seluruh karyawan.

"Acara diawali dengan paparan yang diberikan oleh petugas dari Dinas Kesehatan yang disambut dengan penuh antusias oleh karyawan dengan mengajukan pertanyaan seputaran issue yang berkembang mengenai HIV. Acara dilanjutkan dengan pemeriksaan tes HIV kepada seluruh karyawan dan tidak ditemukan karyawan yang terindikasi terjangkit HIV," terang Logam.

Lebih lanjut Logam mengatakan, pihaknya selalu berkomitmen untuk menjamin pelaksanaan 7 unsur Sapta Pesona di outlet, sehingga dengan demikian dapat berperan aktif dalam mensukseskan Program Ayo Wisata ke Semarang.

"Kami akan berkomitmen dalam pelaksanaan unsur-unsur sapta pesona sebagai bentuk peran aktif dalam program Ayo Wisata ke Semarang," pungkas Logam, yang juga Wakil Ketua Bidang Karaoke Pagersemar. [jie]

Komentar Pembaca