Ganjar Kunjungi Kitagawa Pesona Bali Di Wonogiri

Daerah  RABU, 19 FEBRUARI 2020 , 10:06:00 WIB | LAPORAN: TULUS PREMANA

Ganjar Kunjungi Kitagawa Pesona Bali Di Wonogiri
RMOLJateng. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta rombongan, mengunjungi destinasi wisata baru di Wonogiri, yakni Kitagawa Pesona Bali di Lingkungan Patoman RT 2 RW 4, Kelurahan Kayuloko, Kecamatan Sidoharjo, Rabu (19/2) pagi.

Kehadiran gubernur serombongan disambut oleh Suparno, pemilik tempat wisata.

Menurut pria kelahiran Sidoharjo yang telah sukses membangun bisnis di Jakarta tersebut, wisata yang dibangunnya itu merupakan tempat wisata ramah lingkungan.

"Di sini, merupakan tempat wisata bernuansa Bali dengan konsep pertanian organik Negeri Sakura, Jepang. Jadi di sela-sela gazebo, kita tanami berbagai jenis sayuran organik," paparnya di hadapan Gubernur.

Pengusaha yang juga pemilik Istana Parnaraya tersebut menjelaskan perihal nama Kitagawa.  

"Nama tersebut diambil dari nama kelompok artis di Jepang. Juga Kitagawa bisa diartikan kita bawa dalam bahasa Indonesia. Nama tersebut pun sudah saya  daftarkan di Hak Atas Kekayaan Intelektual," paparnya.

Di Kitagawa, Gubernur disuguhi cemilan yang terbuat dari bunga pisang dan keripik batang pisang. "Sebentar lagi juga akan ada keripik bonggol pisang," seloroh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Sebelum berkunjung di Kitagawa Pesona Bali, gubernur menginap di Istana Parnaraya yang letaknya tidak jauh dari Kitagawa.

Gubernur kemudian melanjutkan perjalanan ke ke Desa Doho, Kecamatan Girimarto, Wonogiri untuk melakukan penanaman bibit penghijauan di sekitar Embung Doho. [hen]



Komentar Pembaca
Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

SELASA, 10 MARET 2020 , 08:51:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00

Walikota Semarang Hendrar Prihadi Terima Kunjungan DPRD DKI Jakarta