Sekap Penghuni Rumah, Pencuri Gasak Perhiasan

Hukrim  SELASA, 18 FEBRUARI 2020 , 19:02:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Sekap Penghuni Rumah, Pencuri Gasak Perhiasan

ilustrasi/ dok

RMOLJateng. Kasus pencurian disertai penyekapan terjadi di sebuah rumah di Jalan Pudakpayung RT 04 RW 03, Banyumanik, Senin (17/2) sekitar pukul 14.00.

Pelaku yang datang mengendarai sepeda motor matic seorang diri itu masuk melalui pintu utama yang saat itu dalam kondisi tidak terkunci.

Setelah masuk ke dalam rumah tersebut, pria yang mengenakan jaket merah tersebut langsung melancarkan aksi.

Hingga menuju ke kamar utama di rumah tersebut. Namun saat masuk ke kamar tersebut, dia mendapati Fatimah Soebandi (75), pemilik rumah tersebut terbangun melihat dia yang tiba-tiba berada di dalam kamar.

"Saat itu di rumah memang hanya ada satu orang saja (Fatimah-red), penghuni lainnya sedang keluar rumah," ungkap Almanaf (30), saksi warga yang saat itu berada di lokasi tersebut,

Kondisi tersebut, membuat pelaku panik hingga dia langsung mengambil bantal di tempat tidur pemilik rumah tersebut yang langsung dibekapkan ke wajah nenek tersebut.

"Katanya wajahnya dibekap bantal sama pelaku yang masuk ke kamar," ujarnnya. Setelah membekap wanita tersebut,

Pelaku langsung menarik paksa kalung seberat 50 gram dan liontin berlian yang melingkar di leher korban. Begitu mendapatkan perhiasan emas dan berlian tersebut pelaku langsung keluar kamar.

Namun sebelum meninggalkan rumah tersebut, pelaku mengunci korban di kamarnya. Kejadian tersebut baru diketahui setelah anak wanitanya yang saat itu pulang ke rumah.

Saat berada di dalam rumah dia mendengar teriakan orang minta tolong dari kamar utama. Mendengar itu anaknya tersebut langsung menghampiru sumber suara dan membuka kamar. Setelah kamar dibuka baru diketahui yang berteriak minta tolong adalah ibunya.

Hingga ibunya tersebut bercerita kalau ada pencuri masuk yang kemudian membekap wajahnya, mengambil paksa kalung hingga menyekapnya di dalam kamar.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Mapolsek Banyumnik. Petugas yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi. Begitu tiba di lokasi mereka langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan pemeriksaan.

"Ini masih dalam pengembangan," ungkap Kapolsek Banyumanik Kompol Putu Krisna, Selasa (18/2). [hen]

Komentar Pembaca
Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

SELASA, 10 MARET 2020 , 08:51:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00

Walikota Semarang Hendrar Prihadi Terima Kunjungan DPRD DKI Jakarta