Diduga Memiliki Ilmu Gendam, Seorang Buruh Perkosa Seorang Siswi

Hukrim  SELASA, 18 FEBRUARI 2020 , 15:43:00 WIB | LAPORAN: MARNIE UTAMINING

Diduga Memiliki Ilmu Gendam, Seorang Buruh Perkosa Seorang Siswi
RMOLJateng. Entah ilmu apa yang dimiliki oleh Waluyo (43) warga Desa Tlogopucang, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung ini. Hanya berbekal satu botol air mineral, dia berhasil memperkosa DL (19), seorang siswi salah satu SMK di Purworejo.

Kejadian persetubuhan bermula saat korban pulang sekolah bertemu dengan tersangka di dekat alun-alun Purworejo saat menunggu angkutan umum pada tanggal 12 Februari lalu.

"Keduanya lantas berbincang-bincang hingga pukul 19.00 WIB. Kemudian tersangka mengajak korban menuju arah gazebo untuk mengecas HP," kata Kasat Reskrim Polres Purworejo, AKP Haryo Seto Listyawan dalam pers rilis di Mapolres, Selasa (18/2/2020) siang.

Tersangka yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh harian lepas ini sempat mengajak korban makan bakso di depan SMPN 4 Purworejo.

"Selesai makan, korban merasa seperti hilang akal dan tidak sadar. Pukul 21.00 WIB korban diajak berjalan hingga SPBU Suronegaran dan di sanalah W membeli sebotol air mineral yang katanya untuk ritual mengobati penyakit ibu korban dan membuat masa depannya cerah," lanjut Haryo Seto yang didampingi oleh Kasubag Humas Iptu Siti Komariyah.

Usai membeli air mineral, keduanya berjalan lagi ke arah utara hingga sampai di Jembatan Sejiwan yang berjarak kurang lebih 5 kilo meter dari Alun-alun Purworejo.

Di bawah jembatan, tersangka kemudian memperkosa korban yang dalam keadaan tak berdaya. Setelah korban sadar, kemudian berteriak hingga didengar warga dan melaporkan kejadian tersebut kepada polisi.

"Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 286 KUHP tentang bersetubuh dengan perempuan yang bukan istrinya, sedang diketahuinya, bahwa perempuan itu pingsan atau tidak berdaya. Ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara," jelas Kasat Reskrim.

Barang bukti yang disita adalah tas kulit selempang, sarung sebagai alas milik tersangka, satu botol air mineral serta beberapa potong pakaian milik korban.  [jie]










Komentar Pembaca
Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

SELASA, 10 MARET 2020 , 08:51:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00

Walikota Semarang Hendrar Prihadi Terima Kunjungan DPRD DKI Jakarta