Jokowi Resmikan Stadion Manahan Solo

Nusantara  MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 00:14:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Jokowi Resmikan Stadion Manahan Solo
RMOLJateng. Meski diguyur hujan deras sejak sore hari, peresmian Stadion Manahan tetep berlangsung dengan lancar.

Peresmian Stadion Manahan yang menelan biaya Rp. 301 Miliar ini, dilakukan langsung  oleh Presiden Jokowi yang hadir ditemani ibu Iriana.

Kehadiran orang nomor satu di Indonesia ini pastinya menjadi penambah semangat jelang laga persahabatan antara Persis Solo melawan Persib Bandung.

Dalam sambutannya Jokowi sampaikan usai dilakukan renovasi, Stadion Manahan menjadi Stadion yang megah dengan fasilitas yang lebih baik dan lengkap dan memenuhi standar stadion yang ditetapkan oleh FIFA. 

"Sehingga nantinya bisa segara ditetapkan sebagai stadion untuk pertandingan piala dunia U 20 di tahun 2020 mendatang oleh PSSI dan FIFA," jelas Jokowi dalam pidatonya, Sabtu (15/2) malam.

Dengan begitu, diharapkan nantinya seluruh masyarakat bisa menyaksikan laga Internasional di stadion yang sangat megah ini.

"Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim kita meminta Rahmat dan Ridho Tuhan Yang Maha Esa, malam hari ini saya nyatakan, saya meresmikan renovasi dan pengembangan stadion Manahan Solo," ucap Jokowi.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan prasasti oleh presiden Jokowi yang didampingi Menteri PUPR, Basuki, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

Ditutup dengan penyerahan bola kepada anak gawang menandai dimulainya pertandingan antara Persis Solo melawan Persib Bandung. 

Sebelum acara peresmian digelar juga pertandingan persahabatan  antara Pemprov Jateng yang dimotori oleh  Gubernur Jawa Tengah melawan Pemkot Solo yang digawangi Wali Kota  Solo FX Hadi Rudyatmo dengan hasil imbang 1-1. [jie]





Komentar Pembaca
Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

SELASA, 10 MARET 2020 , 08:51:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00

Walikota Semarang Hendrar Prihadi Terima Kunjungan DPRD DKI Jakarta