Bupati Blora Bantah Terima Dana Korupsi Sapi Bunting

Hukrim  SABTU, 15 FEBRUARI 2020 , 00:55:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

Bupati Blora Bantah Terima Dana Korupsi Sapi Bunting
RMOLJateng. Bupati Blora, Djoko Nugroho membantah telah menerima aliran dana kasus korupsi Upsus Siwab 2017-2018.

Pernyataan ini dilontarkan Bupati terkait pengakuan terdakwa Mantan Staff Ahli Wahyu Agustini dalam sidang di Pengadilan Tipikor Semarang beberapa waktu lalu.

Menurut Djoko Nugroho, keterangan yang disampaikan Wahyu Agustini di depan Majelis Hakim terkait pemberian insentif tersebut merupakan pengakuan yang tidak benar.

"Itu pengakuan yang gak bener. Makanya saya tenang-tenang saja. Lha wong sebelum dia diberi sangsi sudah saya staff ahlikan duluan, itu kan namanya sudah sangsi," kata Bupati kepada media di Batalyon Alugoro 410/Blora, Jumat (14/2) sore.

Bahkan, Kokok panggilan Bupati punyebut pengakuan mantan anak buahnya itu merupakan hal yang wajar dalam sebuah proses persidangan.

"Ya enggak apa-apa, sidang ya seperti itu. Kita hormati proses hukumnya," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, dalam persidangan di Pengadilan  Tipikor Semarang, Rabu (5/2) lalu, Terdakwa korupsi Upsus Siwab 2017 dan 2018 yang juga mantan Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Dinakikan) Blora, Wahyu Agustini mengakui adanya aliran dana kepada Bupati dan Sekda Blora.

Dalam pernyataannya, Wahyu menyebut dana yang mengalir kepada Bupati dan Sekda Blora merupakan insentif dari program tersebut. [jie]




Komentar Pembaca
Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

SELASA, 10 MARET 2020 , 08:51:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00

Walikota Semarang Hendrar Prihadi Terima Kunjungan DPRD DKI Jakarta