Satnarkoba Rembang Ringkus Lima Pengguna Sabu

Hukrim  JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 17:10:00 WIB | LAPORAN: DARYONO

Satnarkoba Rembang Ringkus Lima Pengguna Sabu
RMOLJateng. Jajaran Satresnarkoba Polres Rembang berhasil meringkus lima orang pengguna narkoba jenis sabu-sabu berikut sejumlah barang bukti, di tiga tempat terpisah.

Dua dari lima orang yang ditangkap, termasuk Heri Kurniawan (36) mantan anggota DPRD Rembang warga Tawangsari, Leteh  Rembang Kota dan Dimas Catur (19) yang merupakan sepupu Heri Kurniawan warga Tayu, Pati.

Seperti disebutkan dalam berita sebelumnya, keduanya ditangkap saat sedang mengisap sabu di dalam wc di sebelah barat alun alun Rembang Kota.

Sedang tiga tersangka lain adalah, Rosid Anwar (23) asal Batangan, Pati.  Dia ditangkap disebuah kamar kos di Kelurahan Magersari Rembang Kota.

Kemudian, Ruli James Dewantoro (26) warga Desa Pamotan dan Agus Ardi (29) warga Desa Sidorejo Pamotan Rembang. Keduanya diringkus di sebelah SPBU Tireman Rembang Kota, saat sedang mengisap sabu di dalam kabin truk.

Dari lima tersangka diatas, petugas berhasil menyita barang bukti sabu sebanyak sekitar 3 gram dan sejumlah alat pengisap.

Kapolres Rembang, AKBP Dolly Axionari Primanto kepada media, menjelaskan, peredaran sabu-sabu di wilayah Kabupaten Rembang semakin mengkhawatirkan.

"Saya mengimbau para orang tua meningkatkan pengawasan pada anak-anaknya. Jika mencoba sabu-sabu, maka akan ketagihan. Sehingga akan sulit melepaskan diri dari belenggu barang haram tersebut," tandas Dolly.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Rembang H Bisri Cholil Laquf (Gus Ipul) ketika dimintai tanggapan media menyatakan, sangat nenyayangkan kejadian yang menimpa Heri Kurniawan.

"Jika alasan Heri menggunakan sabu agar lebih kuat bergadang, kenapa harus mengonsumsi sabu. Kan bisa minum kopi yang juga mengandung kafein," ujarnya.

Menurutnya belum perlu dilakukan tes urine kepada semua anggota DPRD. [hen]




Komentar Pembaca
Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

SELASA, 10 MARET 2020 , 08:51:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00

Walikota Semarang Hendrar Prihadi Terima Kunjungan DPRD DKI Jakarta