Puncak HPN Di Blora Tanam Lima Ribuh Pohon

Daerah  RABU, 12 FEBRUARI 2020 , 14:50:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

Puncak HPN Di Blora Tanam Lima Ribuh Pohon
RMOLJateng. Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 dan HUT PWI ke-74 di Kabupaten Blora digelar dengan penanaman 5.210 plances pohon jati.

Kegiatan yang dikemas dengan tema Wartawan Menanam IV itu digelar
hutan jati di petak 40 Resor Polisi Hutan (RPH), Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ngliron, jalan Blora-Randblatung KM-18,2 Kecamatan Randubaltung, Rabu (12/2).

Wartawan dari berbagai media massa di kabupaten paling timur di Provinsi Jawa Tengah, membaur bersama adminsitratur dari delapan Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH), para pimpinan BUMN, BUMD, BUMS bersama-sama menanam Jati Plus Perhutani (JPP) dan Rimba 5.210 plances.

Kegaiatan yang melibatkan para pejabat pemkab dan sejumlah stakeholder dan rimbawan itu berlangsung gayeng dengan ditandani momentum potong tumpeng.

Potong tumpeng dilakukan oleh Wakil Bupati, Arif Rohman, Ketua DPRD, Dasum, Kapolres AKBP Antonius Anang, Dandim Letkol (Inf) Ali Mahmudi.

Tujuh Administratur KPH Blora, KPH Randublatung, KPH Cepu, KPH Mantingan, KPH Pati, KPH Ngawi, KPH Kebonharjo dan KPH Purwodadi hadir dalam program Wartawan Menanam IV bersama pejabat Humas masing-masing.

Para Kapolsek dari 16 polsek, camat, danramil, mahasiswa, pelajar, pramuka, tokoh masyarakat dan udangan lainnya guyup di acara yang diselenggarakan PWI bekerjasana dengan Perhutani KPH Randublatung.

"HPN 2020 dan HUT Ke-74 PWI sangat istimewa, karena tidak hanya Rimbawan, wartawan bersama stakeholder ikut menanam JPP di lahan hutan," tandas Administratur KPH Randublatung, Ahmad Basuki.

Dia mengaku bangga bisa menjalin kerjasama dengan PWI memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 dan hari ulang tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ke-72 tingkat Kabupaten Blora.  

Momen ini sebagai penghargaan yang luar baisa bagi Perhutani KPH Randublatung, kegiatan penghijauan untuk mendukung program nasional menanam satu miliar pohon,” tambahnya.  

Wahono, ketua PWI Kabupaten Blora mengaku bangga dengan kekompakan wartawan dan stake holder di acara peringatan HPN Tahun 2020 dengan Wartawan Menanam IV dilakukan di kompleks petak 40 RPH Ngliron, Blora, pada HPN 2020 dan HUT Ke-74 PWI.

"Terima kasih Pak Administratur KPH Randublatung dan jajaranya telah membantu, dan mendukung suksesnya kegiatan Wartawan Menanam IV," tandasnya. [hen]

Komentar Pembaca
Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

SELASA, 10 MARET 2020 , 08:51:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00

Walikota Semarang Hendrar Prihadi Terima Kunjungan DPRD DKI Jakarta