Parasite Sabet Empat Penghargaan Dalam Oscar 2020

Dunia  SELASA, 11 FEBRUARI 2020 , 08:55:00 WIB

Parasite Sabet Empat Penghargaan Dalam Oscar 2020
RMOLJateng. Film karya kreator Korea Selatan berjudul "Parasite" dinobatkan sebagai film terbaik di Oscar tahun ini.

Dilansir dari RMOL, film ini berhasil mencetak sejarah baru dengan menjadi film berbahasa non-Inggris pertama yang meraih penghargaan bergengsi itu. Dalam ajang penghargaan Oscar tahun ini yang digelar Minggu (9/2) waktu setempat.

Film Parasite menyabet empat penghargaan sekaligus secara total. Penghargaan yang diraih yaitu, Film Terbaik, Sutradara Terbaik (Bong Joon-ho), Film Berbahasa Asing Terbaik dan Naskah Asli Terbaik.

Film Parasite sendiri telah menjadi buah bibir para pecinta film di dunia sejak kemunculannya di layar lebar tahun lalu.

Film ini merupakan sindiran sosial soal dua keluarga dari kelas yang sangat berbeda, satu hidup di bawah garis kemiskinan yang tinggal di semi-basement, sementara satu lainnya dari keluarga kaya raya yang tinggal di sebuah rumah mewah.

"Saya tidak bisa berkata-kata. Kami tidak pernah membayangkan ini terjadi. Saya merasa seperti momen yang sangat tepat dalam sejarah sedang terjadi saat ini," kata produser Kwak Sin-ae, yang mengumpulkan trofi, seperti dimuat BBC. [hen]
Film karya kreator Korea Selatan berjudul "Parasite" dinobatkan sebagai film terbaik di Oscar tahun ini. Film ini berhasil mencetak sejarah baru dengan menjadi film berbahasa non-Inggris pertama yang meraih penghargaan bergengsi itu. Dalam ajang penghargaan Oscar tahun ini yang digelar Minggu (9/2) waktu setempat, film Parasite menyabet empat penghargaan sekaligus secara total. Penghargaan yang diraih yaitu, Film Terbaik, Sutradara Terbaik (Bong Joon-ho), Film Berbahasa Asing Terbaik dan Naskah Asli Terbaik.


Komentar Pembaca
Pasar Semawis 2020 Di Semarang

Pasar Semawis 2020 Di Semarang

JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 14:10:00

Suasana Alun-Alun Semarang

Suasana Alun-Alun Semarang

RABU, 22 JANUARI 2020 , 10:24:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00