Residivis Pencurian HP Spesialis Sekolahan Ditangkap

Pernah Curi 12 HP Di Satu Kelas

Hukrim  SENIN, 10 FEBRUARI 2020 , 18:08:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Residivis Pencurian HP Spesialis Sekolahan Ditangkap
RMOLJateng. Dua kali dipenjara karena kasus pencurian, tidak membuat kapok, Aditya (26) warga Rusunawa Begalon Solo. Kini ‘penyakit’ mencurinya kambuh lagi dan setelah beraksi sedikitnya di 21 TKP, kini kembali mendekam di bui.
 
"Pelaku pencurian ini spesialis HP di sekolah-sekolah. Setelah melaksanakan aksinya di SMAN 1 Sukoharjo pelaku berhasil ditangkap,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, didampingi Kasat Reskrim AKP Nanung, Senin (10/2/2020).
 
Penangkapan Aditya sebagai pelaku curat spesialis handphone di sekolah-sekolah, merupakan prestasi tersendiri. Pasalnya pelaku dinilai sangat ahli dalam beraksi.
 
"Pengakuannya 21 TKP, itu diduga masih ada banyak TKP lainnya, karena pelaku banyak yang lupa. Pernah dalam sekali beraksi di sebuah ruangan kelas ia berhasil mendapatkan 12 HP sekaligus.” Imbuh AKP Nanung.
 
Yang menarik lagi, ia beraksi dengan menyamar sebagai apa saja, seperti petugas AC, petugas cleaning servis dan petugas lainnya. Yang selalu lolos dari pengawasan guru atau satpam sekolah.
 
Tidak hanya di Sukoharjo, Aditya yang bertampang gemulai tersebut juga beraksi di sekolah sekolah se Soloraya, seperti di Sragen, Wonogiri, Solo, Karanganyar, Wonogiri dan Boyolali. Bisa jadi di luar Soloraya juga pernah beraksi.
 
Ketika ditanya motif mencuri, pelaku mengaku ia tidak bisa bekerja apa apa dan ia mendapatkan uang dengan mencuri.
 
"HP hasil curian saya jual murah untuk makan dan foya-foya,” kata Aditya.
 
Kini untuk ketigakalinya Aditya mendekam di sel penjara dengan tuduhan pelanggaran pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. [jie]





Komentar Pembaca
Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

SELASA, 10 MARET 2020 , 08:51:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00

Walikota Semarang Hendrar Prihadi Terima Kunjungan DPRD DKI Jakarta