Gibran Rakabuming Raka Pamit PDIP Solo Jelang Fit And Proper Test

Politik  MINGGU, 09 FEBRUARI 2020 , 19:21:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Gibran Rakabuming Raka Pamit PDIP Solo Jelang Fit And Proper Test

Dok

RMOLJateng. Calon Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sebelum mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) sowan ke Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo.

Pertemuan ke duanya di rumah dinas Walikota Solo di Lodji Gandrung, Minggu (9/2). Rencananya Gibran Rakabuming Raka akan mengikuti tes besok di Jakarta (10/2).

Selain Gibran Rakabuming Raka, calon Walikota Solo yang diusung DPC PDIP Solo, Achmad Purnomo juga akan menjalani tes serupa.

Sementara itu bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebelum keberangkatannya ke Jakarta menyempatkan diri  'sowan' ke Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo di rumah  dinas Walikota Solo di Lodji Gandrung, Minggu (9/2) sore.

Pertemuan Gibran Rakabuming Raka dan FX Hadi Rudyatmo dilakukan secara tertutup. Terkait pembicaraan ke duanya juga tidak diketahui pasti.

Usai pertemuan, Gibran Rakabuming Raka mengungkakan sengaja menemui orang nomor satu di DPC PDIP Solo untuk berpamitan sekaligus meminta wejangan kepada FX Hadi Rudyatmo.

"Karena lama gak ketemu, jadi dapat banyak masukan, nasihat juga teguran. Semuanya saya tampung. Karena itu masukan positif dari beliau," paparnya.

Dalam pertemuan tersebut Gibran mengaku senang karena mendapatkan waktu khusus bisa menemui Rudi.
 
Ayah Jan Ethes dan La Lembah ini mengaku pertemuan kedua dengan Walikota Solo tersebut. Kali pertama saat dirinya akan mencalonkan sebagai Walikota Solo. Sedangkan pertemuan kedua terjadi hari ini.

"Tentunya pertemuan ini menjadi semangat bagi saya untuk menjalani fit and proper test besok. Apalagi pertemuan tadi (berlangsung) cair," pungkasnya. [hen] 


Komentar Pembaca
Pasar Semawis 2020 Di Semarang

Pasar Semawis 2020 Di Semarang

JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 14:10:00

Suasana Alun-Alun Semarang

Suasana Alun-Alun Semarang

RABU, 22 JANUARI 2020 , 10:24:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00