Eternit Dijebol, SDN 2 Bojongsari Purbalingga Digasak Pencuri

Hukrim  JUM'AT, 07 FEBRUARI 2020 , 14:16:00 WIB | LAPORAN: PRAYITNO

Eternit Dijebol, SDN 2 Bojongsari Purbalingga Digasak Pencuri
RMOLJateng. Polsek Bojongsari Polres Purbalingga menyelidiki kasus pencurian yang menimpa SD Negeri 2 Bojongsari, Jum’at (7/2).

Akibat peristiwa itu pihak sekolah kehilangan sejumlah barang elektronik dan uang tunai. Peristiwa tersebut diketahui pertama kali pukul 06.00 WIB oleh Afit Pujiono (27) yang merupakan penjaga sekolah.
 
Kapolsek Bojongsari, AKP Imam Hidayat mengungkapkan, penjaga sekolah yang datang pada pagi hari mendapati ruang guru dalam keadaan berantakan dan eternit di ruang tersebut jebol. "Saat dilakukan pengecekan, sejumlah barang milik sekolah diketahui telah hilang,” kata kapolsek.
 
Barang milik sekolah yang hilang diantaranya tiga unit LCD proyektor masing-masing merk Epson, Toshiba dan BenQ, 2 monitor komputer serta satu unit speaker kecil merk Fenda.

Selain itu uang tunai seratus ribu rupiah yang berada di dalam ruang guru hilang dibawa pencuri. Total kerugian akibat kejadian tersebut ditaksir Rp14.500.000,-
 
"Pihak sekolah kemudian melaporkan kejadian pencurian ke Polsek Bojongsari. Pihaknya yang mendapatkan laporan kemudian mendatangi TKP, melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan sejumlah saksi,” kata kapolsek yang dihubungi Jum’at (7/2) siang.
 
Dari hasil pemeriksaan di TKP, diduga pelaku masuk melalui atap dengan cara membuka genteng. Kemudian menjebol atap untuk masuk ke ruangan guru. Pelaku kemudian mengambil sejumlah barang berharga kemudian keluar melalui pintu di ruang tersebut. [hen]


Komentar Pembaca
Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

SELASA, 10 MARET 2020 , 08:51:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00

Walikota Semarang Hendrar Prihadi Terima Kunjungan DPRD DKI Jakarta