Tour de Rembang, Membelah Kendeng Pembuka Tahun Bersepeda Jateng

Olahraga  RABU, 05 FEBRUARI 2020 , 15:57:00 WIB | LAPORAN: DARYONO

Tour de Rembang, Membelah Kendeng Pembuka Tahun Bersepeda Jateng
RMOLJateng. Sebanyak 600 pesepeda dari berbagai daerah di Indonesia siap meramaikan ajang bersepeda Tour de Rembang 2020. Menempuh jarak 123 Km, pesta bersepeda itu tawarkan keindahan gunung Kendeng hingga ke pantai.

Kegiatan yang digagas Kapolres Rembang AKBP Dolly Arimaxionari, beserta Forkompinda Kabupaten Rembang itu digelar Minggu (9/2) mendatang. Para pesepeda bakal diajak mengeksplor keindahan Kabupaten Rembang yang jarang terekspose.

Dolly Arimaxionari mengatakan jalannya kegiatan bakal menghadirkan pengalaman berbeda bagi para pesepeda. Selain banyak rute yang masih 'perawan', Tour de Rembang bakal melewati berbagai destinasi wisata.

"Sampai saat ini ada 600 peserta. Kita memulai start dari Museum Kartini. Selanjutnya ke Kota Tua Lasem, Pantai Binangun, Pegunungan Kendeng hingga finish di Pantai Karang Jahe," kata Dolly Rabu (5/2).

Dolly mengungkapkan,  para sepeda juga akan melewati jalur-pedesaan.  Ajang King of Mountain juga akan digelar di sela-sela kegiatan.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan minat masyakarat Rembang untuk bersepeda," imbuhnya.

Sementara itu Koordinator Tour de Rembang, Hendra Dharmanto dari Komunitas Samba Bikers selaku pelaksana kegiatan mengatakam Tour de Rembang merupakan ajang pembuka tahun bersepeda Jawa Tengah.

Menurutnya, di tahun 2020 bakal ada banyak kegiatan bersepeda di Jawa Tengah.
Selain puncak pesta bersepeda terbesar Tour de Borobudur di akhir taun, akan ada rangkaian kegiatan sepeda di beberapa daerah hingga international race bagi bikers pria dan wanita.

"Tour de Rembang ini pembuka, ada Tour de Muria, Tour de Tegal hingga puncaknya Tour de Borobudur dengan international racenya," pungkas Hendra.[dit]

Komentar Pembaca
Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

SELASA, 10 MARET 2020 , 08:51:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00

Walikota Semarang Hendrar Prihadi Terima Kunjungan DPRD DKI Jakarta