Terkait Virus Corona, Pemkab Jepara Pantau 112 WNA China

Daerah  SABTU, 01 FEBRUARI 2020 , 12:45:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

Terkait Virus Corona, Pemkab Jepara Pantau 112 WNA China
RMOLJateng. Pemkab Jepara melakukan pantauan terhadap 112 Warga Negara Asing (WNA) asal China yang bekerja di Kota Ukir. Hal ini untuk mengantisipasi masuknya virus corona ke Jepara.

Kepala Dinas Koperasi UMK, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jepara Eriza Rudi Yulianto mengatakan, dari 112 jumlah WNA asal China, 43 di antaranya pulang ke negaranya karena berkaitan libur Imlek. Hingga kini mereka belum kembali ke Jepara.

"Misalnya di PT Jiale, dari 80 TKA  asal China, 41 di antaranya pulang ke China dan belum kembali ke Jepara," katanya Sabtu (1/2).

Hingga saat ini, pihanya terus melakukan pemantauan. Baik WNA China yang saat ini masih di Jepara, maupun WNA China yang sedang pulang ke negara asalnya.

"Bagi yang saat ini berada di Indonesia, untuk dapat menahan diri dulu. Untuk tidak kembali ke China sampai benar-benar kondisi di sana aman dari virus korona, begitu juga sebaliknya," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Pati Hasanin mengatakan, pemerintah sudah memperketat proses keluar masuknya WNA ke Indonesia.

Ia berharap, dengan segala kemampuan petugas, bisa mendeteksi dini saat masuk ke Indonesia lewat bandara, sehingga virus tidak mewabah.

"Kami juga akan memperketat pengawasan. Sehingga virus ini tidak masuk ke wilayah Jepara,” kata Hasanin. [jie]






Komentar Pembaca
Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

SELASA, 10 MARET 2020 , 08:51:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00

Walikota Semarang Hendrar Prihadi Terima Kunjungan DPRD DKI Jakarta