Elite PDIP Kota Magelang Tegaskan Tak Ada Perpecahan Jelang Pilkada 2020

Politik  JUM'AT, 24 JANUARI 2020 , 19:33:00 WIB | LAPORAN: HUDI SOSA

Elite PDIP Kota Magelang Tegaskan Tak Ada Perpecahan Jelang Pilkada 2020
RMOLJateng. Petinggi PDIP Kota Magelang berkomitmen akan tetap menjaga keutuhan partai banteng moncong putih menjelang perhelatan Pilkada 2020.

Pernyataan itu dilontarkan oleh Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDIP Kota Magelang yang juga Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina, kemudian Ketua DPC PDIP Kota Magelang Budi Prayitno pada perhelatan HUT PDIP ke-47, di lapangan Sidotopo Magelang Utara Kota Magelang, Jumat (24/01) petang.

Badan Pemenangan Pemilu DPC PDIP Kota Magelang Windarti Agustina mengatakan hanya dengan kesolidan kita dapat memenangkankan Pikwalkot Magelang 2020.

"Saya minta rekan-rekan tetap solid, tidak ada kata lain selain menang, selalu siap tegak lurus, banteng-banteng Magelang sudah keluar kandang pantang pulang sebelum menang," kata Wali Kota Magelang.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Magelang Budi Prayitno menegaskan, siapapun yang akan mendapatkan rekomendasi menjadi calon Wali kota dan Wakil Wali kota, seluruh kader PDIP harus tunduk dan patuh kepada keputusan Ketua Umum DPP PDIP.

"Siapapun yang maju, kami sudah bertekad untuk memenangkan calon dari PDIP. Tidak ada kata pecah, seluruh kader harus tegak lurus, kita akan sengkuyung bareng," tegasnya.

Di tempat yang sama, Wali kota Magelang Sigit Widyonindito yang juga kader PDIP menyampaikan kebanggaannya kepada PDIP yang telah mengusungnya selama 2 periode menjadi kepala daerah di Bumi Tidar.

"Saya berharap kita semua tetap solid, jangan pecah, jangan terbelah tetap harus menang," tandasnya.

Seperti diketahui, penjaringan bakal calon Wali kota dan Wakil Wali kota Magelang DPC PDIP Kota Magelang menelorkan kader-kadernya pada perhelatan Pilkada 2020.

Mereka akan bersaing mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP yang tidak akan lama diumumkan.

Adapun mereka yang mendaftar sebagai bakal calon Wali kota Magelang diantaranya Wakil Wali kota Windarti Agustina, Anggota DPRD FPDIP Kota Magelang Stin Sahyuti Soekisno, Sekda Kota Magelang Joko Budiyono.

Sementara bakal calon Wakil Wali kota yang telah mendaftar yakni Putra Wali kota Aji Setyawan, Paryanto, Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Setyo Raharjo, Wilujeng Isnoniati, Suharyanta, yang kesemuanya merupakan kader PDIP. [jie]






Komentar Pembaca
Negatif Corona, WNI Crew Kapal Diamond Princes Minta Dievakuasi
Gedung DPR Kebakaran

Gedung DPR Kebakaran

SENIN, 24 FEBRUARI 2020 , 13:55:07

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

SELASA, 11 FEBRUARI 2020 , 11:44:12

Pasar Semawis 2020 Di Semarang

Pasar Semawis 2020 Di Semarang

JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 14:10:00

Suasana Alun-Alun Semarang

Suasana Alun-Alun Semarang

RABU, 22 JANUARI 2020 , 10:24:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00