Hari Gizi, Ada Gatutkaca Ajak Siswa SD Gemar Makan Buah

Kesehatan  JUM'AT, 24 JANUARI 2020 , 13:59:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Hari Gizi, Ada Gatutkaca Ajak Siswa SD Gemar Makan Buah
RMOLJateng. Aksi unik dan menarik dilakukan agar menarik minat anak-anak gemar makan buah.

Seperti yang dilakukan ‘Gatotkaca’, ‘Pergiwo’ dan ‘Spiderman’ di SDN no 13 Cemara Dua, Banjarsari, Solo, Jumat (24/1).
 
Ketiga superhero tersebut berkolaborasi mendongeng tentang makanan yang bergizi dan waspada atas jajanan diluar kantin, sambil mengajak kampanye gemar makan buah.
 
"Bertepatan Hari Gizi, kita ajak anak anak hanya makan makanan bergizi dan sehat, contohnya buah buahan. Nah kita sampaikan dengan gaya mendongeng, agar mudah dipahami anak,” kata Pendongeng Agus Danar Widanarko, yang sebelumnya dikenal sebagai motivator narkoba.
 
Tidak hanya ajakan, anak anak juga senang saat dibagikan buah pisang oleh tokoh monyet yang dihadirkan dalam aksi tersebut. Sebanyak 700 buah pisang habis dibagikan pada siswa dan guru.
 
Diketahui Danar atau yang dikenal dengan Danar blangkon merupakan motivator penyuluh narkoba yang punya gaya khas tematik, tergantung audien.

Kepala Sekolah SDN no 13 Cemara 2 Surakarta, Eni Idayati mendukung gerakan makan buah bagi anak anak dengan kisah kancil dan monyet yang suka makan buah

"Bertepatan dengan hari gizi nasional 25 Januari, sekolah mendukung penuh kampanye gerakan makan makanan bergizi khususnya buah buahan. Sekolah kita juga punya peraturan tidak boleh jajan di luar sekolah sebelum jam pulang sekolah, agar anak anak terbiasa makan makanan bergizi," katanya. [hen]
 


Komentar Pembaca
Pasar Semawis 2020 Di Semarang

Pasar Semawis 2020 Di Semarang

JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 14:10:00

Suasana Alun-Alun Semarang

Suasana Alun-Alun Semarang

RABU, 22 JANUARI 2020 , 10:24:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00