Pemuda Panggung Kidul Desak Balai Besar Wilayah Sungai Pamali Juana Kembali Dipekerjakan

Daerah  KAMIS, 23 JANUARI 2020 , 19:41:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Pemuda Panggung Kidul Desak Balai Besar Wilayah Sungai Pamali Juana Kembali Dipekerjakan
RMOLJateng. Pemuda Panggung Kidul yang ditunjuk oleh Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juana dalam pengamanan pembangunan Bendung Gerak Kanal Banjir Barat (KBB) meminta untuk kembali dipekerjakan setelah proyek dengan nilai Rp147,24 miliar rampung pada pertengahan bulan Desember 2019.

Koordinator Pemuda Panggung Kidul, Pingit Mahanani mengatakan telah mengirim surat resmi kepada Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juana, Ruhban Ruzziyatno sepekan yang lalu.

Surat tersebut juga telah ditandatangani oleh Lurah Panggung Kidul dan Camat Semarang Utara.

"Surat resmi sudah saya kirimkan kepada pak Ruhban yang isinya memohon agar tenaga keamanan yang sudah membantu dalam pengamanan pembangunan proyek selama ini untuk dapat diakomodir kembali setelah proyek selesai," ujar Pingit Mahanani kepada RMOLJateng, Kamis (23/1).

Surat permohonan tersebut dibuat oleh Pingit lantaran usai proyek bendung gerak ini kelar, justru ada empat orang yang diduga berasal dari sebuah ormas yang dipekerjakan disitu.

"Harusnya pak Ruhban selaku pimpinan instansi lebih bijaksana dalam memperlakukan kami. Ibaratnya kami sudah berdarah darah dan berkontribusi dalam melaksanakan awal pembangunan proyek hingga selesai," imbuh Pingit.

Pingit mengharapkan solusi terbaik dan mengakomodir anggotanya dapat memberikan kontribusi kembali usai proyek tersebut diresmikan.

"Semoga kami tidak hanya bisa menjadi penonton saja usai diresmikan nantinya. Kami Putra Daerah ingin memberikan kontribusi kembali," pungkasnya. [hen]

Komentar Pembaca
Pasar Semawis 2020 Di Semarang

Pasar Semawis 2020 Di Semarang

JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 14:10:00

Suasana Alun-Alun Semarang

Suasana Alun-Alun Semarang

RABU, 22 JANUARI 2020 , 10:24:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00