PHRI BPC Sukoharjo Siap 'Jual' Pariwisata Sukoharjo

Pariwisata  SENIN, 20 JANUARI 2020 , 15:56:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

PHRI BPC Sukoharjo Siap 'Jual' Pariwisata Sukoharjo
RMOLJateng. Potensi wisata kabupaten Sukoharjo banyak yang belum dipoles dan digarap maksimal. Sebagai organisasi yang baru terbentuk di Sukoharjo, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) BPC (Badan Pimpinan Cabang) Sukoharjo, menyatakan siap 'menjual' wisata Sukoharjo.
 
"Banyak potensi wisata yang belum digarap di Sukoharjo. Meskipun minim wisata alam tapi kaya wisata budaya dan kerajinan, seperti kerajinan gamelan, batik dan wayang," kata Oma Nuryanto, ketua PHRI BPC Sukoharjo, sekaligus owner Omaya hotel, Senin (20/1/2020).
 
Bersama dengan momen Musyawarah Cabang (Muscab) pertama, yang akan digelar di Hotel Multazam, Kartasura, PHRI menyatakan sikap siap memajukan wisata di Sukoharjo.
 
"Salah satu model wisata yang kami rasa tepat diantaranya famtrip. Yakni paket wisata kunjungan satu lokasi wisata kerajinan ke wisata kerajinan lain," imbuh Ika florentina, pengurus PHRI Sukoharjo.
 
Muscab PHRI akan digelar 22 Januari 2020 di Hotel Multazam, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, diikuti anggota 21 hotel, 9 restoran dan 2 sekolah perhotelan.
 
"Sebenarnya masih banyak hotel dan restoran di Sukoharjo yang belum masuk PHRI, kami berharap kita bersama sama mendukung dan ikut mengembangkan pariwisata Sukoharjo,” imbuh Ika, GM Fave Hotel.
 
Hanya saja yang masih menjadi ganjalan, di struktur dinas Pemkab Sukoharjo, pariwisata tidak menjadi dinas khusus, tapi bagian dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Jadi kurang fokus dalam mengambil kebijakan pariwisata.
 
Ditambahkan  Ika, rangkaian Muscab PHRI digelar kegiatan gowes santuy ke Pengging pada sabtu 18 Januari 2020. Muscab menjadi acara pertanggungjawaban kepengurusan sebelumnya dan pemilihan ketua dan pengurus 2019-2024.
 
"Rangkaian Munas ditutup pelantikan pada 18 Februari 2020 di Best Western Premier Hotel, Solo Baru," tandas Ika.
 
Harapan dengan adanya muscab PHRI BPC Sukoharjo ini, kepengurusan organisasi bias semakin solid dan kedepan semakin saling mendukung untuk memajukan wisata di kabupaten Sukoharjo. [jie]
 





Komentar Pembaca
Pasar Semawis 2020 Di Semarang

Pasar Semawis 2020 Di Semarang

JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 14:10:00

Suasana Alun-Alun Semarang

Suasana Alun-Alun Semarang

RABU, 22 JANUARI 2020 , 10:24:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00