27 Anak Punk Di Jepara Ditangkap

Pemerintahan  SENIN, 20 JANUARI 2020 , 15:40:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

27 Anak Punk Di Jepara Ditangkap
RMOLJateng. Pemerintah Kabupaten Jepara menangkap 27 anak punk dari sejumlah lokasi saat digelar razia. Kini, mereka mendapatkan sanksi berupa pembinaan selama 6 hari di Balai Latihan Kerja (BLK) Jepara.

Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Jepara Anwar Sadat mengatakan, dari 27 anak punk  yang dirazia tim gabungan, 18 di antaranya wajib mengikuti pembinaan sosial di BLK mulai hari ini. Sementara sisanya, ada yang dikembalikan ke orang tua lantaran statusnya masih pelajar.

"Sanksi pembinaan selama 6 hari ini sebagai shock terapi ke mereka," katanya, Senin (20/1).

Ia menjelaskan, dalam pembinaan sosial 27 anak punk itu mereka telah dilakukan tes kesehatan. Kemudian, dicukur gundul, dimandikan, dan diberi pakaian layak. Setelah itu, mereka mendapat berbagai materi pelatihan.

"Salah satunya diberi wawasan kebangsaan dari Kesbangpolkepada 27 anak punk," paparnya.

Ia menambahkan, razia itu dilakukan melalui tim gabungan. Mulai dari Satpol PP, TNI, Polri, hingga organisasi perangkat daerah terkait (OPD). Mulanya, berasal dari laporan warga yang merasa resah dengan keberadaan anak punk.

"Beberapa lokasi yang menjadi sasaran kami razia seperti terminal-terminal, stadion, pasar, dan traffic light," pungkasnya.[dit]


Komentar Pembaca