Arbi Pembalap Remaja Purworejo Akan Tampil Di Lima Negara

Olahraga  SENIN, 20 JANUARI 2020 , 12:12:00 WIB | LAPORAN: MARNIE UTAMINING

Arbi Pembalap Remaja Purworejo Akan Tampil Di Lima Negara
RMOLJateng. Pembalap Remaja Purworejo Fadillah Arbi Aditama akan tampil di lima negara. Arbi, sapaan akrabnya, merupakan siswa kelas VIII SMP Bruderan Purworejo yang viral karena ngevlog bareng Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

"Kebetulan eyang saya saudaranya Pak Gubernur. Saat itu mengunggah status Whats App, Pak Ganjar mriksani status eyang. Kemudian diundang ke Semarang sekalian silaturahmi Hari Jumat kemarin (17/1)," cerita Arbi yang ditemui di sekolahnya hari ini (20/1).

Putra pasangan Robi Yuda Kurniawan dan Anggi Putri Anggraeni itu mengaku bahwa mulai menyukai balap motor sejak kelas 6 SD. Dia sering menonton ayahnya balapan.

"Ayah juga mengijinkan saya ikut balapan. Biasanya saya latihan menggunakan motor 150 cc, tapi kalau lomba menggunakan motor 250 cc. Latihan seminggu sekali tiap Hari Sabtu dan Minggu di Sirkuit Semut Aspal Boyolali," kata Arbi yang didampingi guru Bahasa Inggrisnya, Any Andayani Risanti.

Tahun ini, remaja yang menginjak usia 15 tahun ini rencananya akan mengikuti putaran seri Asia Talent Cup di Malaysia (Sepang 2x). Diantaranya Qatar, Thailand, Australia dan Jepang, bergabung dengan Astra Honda Racing Team Indonesia. Prestasinya adalah podium 3 One Prix di Surabaya dan Honda Dream Cup di Cimahi.

Untuk menjaga stamina sebelum balapan, Arbi selalu melakukan latihan fisik, gym, muay thai dan tentu saja latihan menggeber motornya. "Cita-cita saya ingin menjadi pembalap Moto GP," katanya optimis.
 
Dia akan naik ke kelas CAV Campeonato de Andalucia de Velocidad atau Kejuaraan Regional Andalucia, jika berprestasi, minimal masuk standing poin championship pada putaran ATC.

Untuk rekan-rekan penyuka balap motor, Arbi mengimbau lebih baik menyalurkan hobinya di sekolah balap. Dia juga meminta pemkab agar menyediakan fasilitas latihan bagi para pembalap yang ada di Purworejo. [hen]

 

Komentar Pembaca
Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

SELASA, 10 MARET 2020 , 08:51:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00

Walikota Semarang Hendrar Prihadi Terima Kunjungan DPRD DKI Jakarta