Kelistrikan Konslet, Mobil Angkutan Terbakar

Peristiwa  SABTU, 18 JANUARI 2020 , 13:32:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Kelistrikan Konslet, Mobil Angkutan Terbakar
RMOLJateng. Diduga kelistrikan mobil mengalami Konslet, sebuah mobil angkutan perkotaan (angkot) terbakar di halaman Gedung Budi Sasono Sukoharjo, Sabtu (18/1/2020).

Sebelumnya, angkot milik Sartono warga Madyorejo RT 2/RW 7 Jetis, Sukoharjo, mengalami kerusakan, setelah diperbaiki malah Konslet dibagikan lain yang mengakibatkan terbakar.

"Awalnya rotak nya rusak, saya pasang terus jadi, angkutan saya bunyiin. Giliran sudah bunyi kok tahu-tahu ada bau kabel. Saya lihat ke bawah sudah ada api di bawahnya, lalu rotak saya cabut saya buang," kata Alex, petugas bengkel.

Setelah api membesar Alex melapor pada petugas pemadam kebakaran, hanya beberapa menit mob damkar tiba di lokasi dan memadamkan api.

Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Sukoharjo, Margono mengatakan, petugas pemadam langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

"Satu unit armada kita kerahkan untuk pemadaman. untuk penyebab kebakaran diduga adanya konsleting listrik," kata Margono.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Pasalnya angkutan jalur 1 dengan tujuan Tawangsari tersebut sedang tidak beroperasi lantaran mogok. [jie]





Komentar Pembaca