Petani Jombor Geger Temukan Mayat Pencari Kodok

Peristiwa  JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 13:52:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Petani Jombor Geger Temukan Mayat Pencari Kodok
RMOLJateng. Petani Jombor digegerkan dengan penemuan mayat yang mengapung di sungai Bledon Jombor, atau tepatnya di belakang perumahan Kejaksaan, Jombor, Bendosari, Sukoharjo, Jumat (17/1/2020).

Mayat lelaki tersebut tersangkut di akar pohon dalam sungai, dengan kondisi yang sudah melepuh. Diketahui korban masih membawa alat setrum dan jerigen plastik yang dimodifikasi sebagai tempat menaruh kodok/kata hasil tangkapan.

"Tadi saya akan mengambil air di sungai, melihat ada yang mengambang, saya kira bangkai hewan ternyata orang. Lalu saya lapor ke orang-orang," kata Simin, petani warga Jombor RT 03/08 Jombor Bendosari, saksi yang pertama kali melihat korban.

Setelah mendapat laporan, Polsek Bendosari, petugas Puskesmas dan Tim SAR Sukoharjo langsung mendatangi lokasi dan mengevakuasi korban.

Dari identitas KTP yang ada, korban diketahui bernama Parmin (67) warga Doplang, desa Genuksuran, kecamatan Purwodadi, kabupaten Grobogan.

Menurut keterangan petugas Puskesmas Bendosari, Panti Wahyuni, melihat kondisi korban yang membengkak, diduga korban sudah meninggal selama 2 hari.

"Korban diduga meninggal dua hari sebelumnya, namun untuk penyebab kematian belum bisa diketahui dengan pasti," kata Panti.

Kapolsek Bendosari IPTU Retna Wiyati membenarkan ada temuan mayat lelaki di sungai daerah kelurahan Jombor.

"Dua hari sebelumnya memang ada laporan orang hilang di wilayah Bendosari. Nama yang dilaporkan Parmin sama dengan identitas korban.tapi karena wajahnya rusak dan sulit dikenali maka kita panggil keluarga untuk mengenali dan memastikan bahwa korban adalah orang yang sama," tandas IPTU Retna.

Jenasah korban dibawa ke RSUD Ir Soekarno untuk diperiksa lebih lanjut sambil menunggu keluarga korban mengidentifikasi. [jie]





Komentar Pembaca
Pasar Semawis 2020 Di Semarang

Pasar Semawis 2020 Di Semarang

JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 14:10:00

Suasana Alun-Alun Semarang

Suasana Alun-Alun Semarang

RABU, 22 JANUARI 2020 , 10:24:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00