Putra Sulung Jokowi Ini Tunggu Pernyataan Resmi DPP PDIP

Politik  SELASA, 14 JANUARI 2020 , 16:57:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Putra Sulung Jokowi Ini  Tunggu Pernyataan Resmi DPP PDIP
RMOLJateng. Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden RI Joko Widodo, semakin getol blusukan sembari menunggu rekomendasi.

Kali ini Gibran mengunjungi komunitas pelukis pujasari Sriwedari. Gibran merasa yakin rekomendasi akan jatuh pada dirinya.

Ketika ditanyakan terkait kesiapannya seandainya rekomendasi yang jatuh padanya adalah sebagai Wakil Walikota di Pilwakot Solo, ayah dari Jan Ethes ini tegas menjawab jika dirinya mendaftar di DPD PDIP Jateng menjadi calon walikota (Cawali).

Saya mendaftar sebagai cawali di Pilwakot Solo,” tegas Gibran, Selasa (14/1).

Terkait pernyataan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I yang berlangsung di Jakarta yang memberikan sinyal akan mengusung sosok muda dalam pilkada Solo, Gibran meminta semua agar menunggu.  

"Soal itu ya kita tunggu statement resminya DPP PDIP saja," imbuhnya.

Sebab untuk mendapatkan rekomendasi sudah pernah disampaikan saat pelaksanaan fit and proper test di Semarang beberapa waktu lalu. Namun, ada beberapa tahapan yang harus dilalui. Salah satunya akan dipanggil ke DPP PDIP.

"Kemarin waktu sudah diberitahu lah nanti dipanggil, kalau sekiranya dapat rekomendasi ya kita tunggu aja statement resmi dari PDIP Perjuangan," tandasnya. [hen]



Komentar Pembaca
Festival Kampung Gunung Telomoyo Magelang

Festival Kampung Gunung Telomoyo Magelang

JUM'AT, 29 NOVEMBER 2019 , 10:02:00

Lukisan Mural Rumah Peribadatan

Lukisan Mural Rumah Peribadatan

RABU, 27 NOVEMBER 2019 , 17:15:00

Enceng Gondok Di Sungai Banjirkanal Barat Semarang

Enceng Gondok Di Sungai Banjirkanal Barat Semarang

KAMIS, 28 NOVEMBER 2019 , 17:52:00