Satpol PP Kota Semarang Bongkar PKL Di Pedesterian Gajah Birowo

Hukrim  SELASA, 14 JANUARI 2020 , 13:50:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Satpol PP Kota Semarang Bongkar PKL Di Pedesterian Gajah Birowo
RMOLJateng. Sedikitnya 47 lapak PKL yang berdiri di Pedesterian Gajah Birowo Telogosari Kota Semarang dibongkar Satpol PP Kota Semarang, Selasa (14/1/2020).

Tidak ada perlawanan dari para pedagang. Pasalnya, para PKL sudah diperingatkan oleh perangkat pemerintahan setempat untuk memindahkan lapaknya hingga tiga kali.

"Para pedagang sudah diperingatkan hingga tiga kali oleh Pak Lurah, namun mereka tidak mengindahkan peringatan itu, makanya hari ini Satpol PP Kota Semarang tertibkan,” ujar Kasat Pol PP Fajar Purwoto disela-sela pembongkaran lapak.

Fajar Purwoto menegaskan, tindakan tegas itu sebagai tindak lanjut keluhan masyarakat sekitar yang  melaporkan ke Lurah setempat.

"Warga merasa tidak nyaman dengan keberadaan lapak-lapak, karena selain membuat kumuh juga terkadang membikin macet. Lurah tidak bisa mengatasinya dan akhirnya Satpol PP Kota Semarang turun tangan,” tandas Fajar.

Selain mengganggu kenyamanan warga lanjut Fajar, tindakan penertiban lapak-lapak tersebut juga sebagai penegakkan Perda Kota Semarang.

"Perdanya sudah sangat jelas, dilarang berjualan di pedesterian. Karena pedesterian untuk kepentingan pejalan kaki. Aturannya sudah jelas. Apalagi keberadaan lapak-lapak itu seringkali mengganggu lalu lintas,” tandas Fajar. [jie]

Komentar Pembaca
Melihat Aktivitas Bongkar Muat Kapal Laut

Melihat Aktivitas Bongkar Muat Kapal Laut

SABTU, 23 NOVEMBER 2019 , 09:51:00

Festival Kampung Gunung Telomoyo Magelang

Festival Kampung Gunung Telomoyo Magelang

JUM'AT, 29 NOVEMBER 2019 , 10:02:00

Lukisan Mural Rumah Peribadatan

Lukisan Mural Rumah Peribadatan

RABU, 27 NOVEMBER 2019 , 17:15:00