Sehari, Rata-rata 4 Pelanggar Terekam Di E Tilang Polres Kudus

Hukrim  SELASA, 14 JANUARI 2020 , 13:17:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

Sehari, Rata-rata 4 Pelanggar Terekam Di E Tilang Polres Kudus
RMOLJateng. Polres Kudus memaksimalkan penggunaan Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) atau e-tilang di sejumlah ruas jalan. Di antaranya di Perempatan Bejagan. Dalam sehari, rata-rata ada empat pengendara yang terjaring melakukan pelanggaran lalu lintas.

"Sehari ada tiga sampai empat pengendara yang terekam E-Tilang Polres Kudus," kata Kasatlantas Polres Kudus AKP Galuh Pandu Pandega, Selasa (14/1).

Kebanyakan pelanggar E-Tilang Polres Kudus biasanya adalah para pengendara yang tidak memakai helm, melanggar marka berlebihan, serta mengendarai dengan membonceng tiga.

Yang paling sering memang tidak memakai helm dan melebihi marka,” paparnya.

Dijelaskan, mereka yang terbukti melanggar E-Tilang Polres Kudus selanjutnya akan mendapat surat tilang yang dikirimkan ke rumah melalui pos. Hal itu berdasarkan rekam data sesuai plat nomor kendaraannya.

Pandu menambahkan, hingga saat ini pihaknya belum akan menambah jumlah E-TLE di Kota Kretek. Selain karena sistem yang kompleks, penambahan E-TLE juga memiliki izin prosedur dari Polda Jawa Tengah. Dimana Polres Kudus mengajukan usulan dan disurvei terlebih dahulu oleh Polda Jateng.

Barulah jika memang sesuai kriteria, maka akan dipasang E-TLE,” tukasnya.[jie]

Komentar Pembaca
Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

SELASA, 10 MARET 2020 , 08:51:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00

Walikota Semarang Hendrar Prihadi Terima Kunjungan DPRD DKI Jakarta