Hadapi Potensi Bencana, BPBD Blora Gelar Rakor

Daerah  SELASA, 14 JANUARI 2020 , 12:06:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

Hadapi Potensi Bencana, BPBD Blora Gelar Rakor
RMOLJateng. Menghadapi potensi bencana di musim penghujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora menggelar rakor kesiapsiagaan bencana banjir, tanah longsor dan bencana lain.

Selain rakor juga digelar pengecekan sarana dan prasarana penanggulangan bencana di halaman kantor BPBD Blora, Selasa (14/1).
Kalakhar BPBD Blora, Hadi Praseno mengatakan, kegiatan rakor dan gelar peralatan bencana diikuti sejumlah steakholder terkait kebencanaan.

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari pemerintah pusat dimana semua daerah harus siap menghadapi segala potensi bencana yang kapanpun bisa terjadi.
"Hari ini kita gelar semua peralatan bencana  yang ada. Baik dari BPBD Blora, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Satpol PP, TNI, Polri. Yang intinya semua harus siap dalam menghadapi setiap potensi bencana yang ada," kata Hadi.
Hadi mengungkapkan, Di Blora yang menjadi titik rawan adalah daerah yang berada di sekitaran aliran Sungai Bengawan solo dan sungai Wulung di Kecamatan Randublatung.
Menjelang musim hujan yang intensitasnya makin meningkat, BPBD Blora mengadakan kesiapsiagaan penanggulangan bencana, untuk di kabupaten Blora yang paling rawan adalah sekitar daerah aliran sungai Bengawan Solo dan Sungai Wulung Randublatung.
"Blora yang paling rawan adalah sekitar daerah aliran sungai Bengawan Solo dan Sungai Wulung Randublatung. Himbauan masyarakat di sekitar sungai, agar waspada banjir, dan yang di pegunungan agar waspada tanah longsor," ungkap Kepala BPBD Blora.
Gelar dan pengecekan sarana dan prasarana dihadiri langsung oleh Bupati Blora, Djoko Nugroho, Dandim 0721/Blora, Wakapolres Blora dan sejumlah kepala OPD.[jie]


Komentar Pembaca
Melihat Aktivitas Bongkar Muat Kapal Laut

Melihat Aktivitas Bongkar Muat Kapal Laut

SABTU, 23 NOVEMBER 2019 , 09:51:00

Festival Kampung Gunung Telomoyo Magelang

Festival Kampung Gunung Telomoyo Magelang

JUM'AT, 29 NOVEMBER 2019 , 10:02:00

Lukisan Mural Rumah Peribadatan

Lukisan Mural Rumah Peribadatan

RABU, 27 NOVEMBER 2019 , 17:15:00