Sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara

Pendidikan  SENIN, 13 JANUARI 2020 , 12:04:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara
RMOLJateng. SMA Pradita Dirgantara, sekolah yang berada  dibawah naungan Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) gelar sosialisasi PPDB yang dipimpin langsung Kadispers Lanud Adi Soemarmo Letkol Adm Giri Prastiyo.

Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun pelajaran 2020/2021 untuk lebih memperkenalkan keberadaan SMA Pradita Dirgantara, dilakukan kepada siswa-siswi SMPN bukan hanya di wilayah Solo Raya saja namun juga ke Semarang, Ambarawa, Pati, Kudus dan Demak.

"Tujuan sosialisasi ini bertujuan menjaring siswa baru berprestasi untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi selepas mereka lulus dari SMP," jelas Letkol Adm Giri Prastiyo, Senin (13/1) siang.

SMA Pradita Dirgantara yang terletak di depan bandara Internasional Adi Soemarmo, memiliki visi menjadi lembaga pendidikan menengah yang bereputasi ditingkat internasional.

"Namun tetap menjunjung tinggi budaya nasional untuk menghasilkan calon pemimpin bangsa yang beriman, cerdas, kreatif, mandiri dan berwawasan kedirgantaraan," paparnya lebih lanjut.

Nantinya diharapkan lulusan SMA Pradita Dirgantara menjadi pemimpin di masa depan sesuai dengan motto The School for World Future Leaders.

SMA yang memiliki banyak prestasi ini merupakan sekolah unggulan dengan konsep boarding school (siswa berasrama).

Dengan sistem pengajaran bilingual, yang dilengkapi sarana dan prasarana yang sarat teknologi sehingga dapat menciptakan lulusan dan generasi penerus bangsa yang berkarakter, cerdas, kreatif

"Dan bidang kedirgantaraan merupakan mata pelajaran wajib selain pembelajaran secara umum dan bidang akademik," imbuhnya.   

Ketegori siswa yang bisa masuk ke SMA Pradita Dirgantara harus memiliki nilai tinggi pada mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika dan IPA. Nilai rata-rata untuk mata pelajaran tersebut  minimal 90 ditiap semester.

"Nanti ada dua kali seleksi yaitu seleksi tingkat daerah yang dilaksanakan di Lanud Adi Soemarmo dan seleksi tingkat pusat yang dilaksanakan di SMA Pradita Dirgantara," pungkasnya.  [jie]





Komentar Pembaca
Festival Kampung Gunung Telomoyo Magelang

Festival Kampung Gunung Telomoyo Magelang

JUM'AT, 29 NOVEMBER 2019 , 10:02:00

Lukisan Mural Rumah Peribadatan

Lukisan Mural Rumah Peribadatan

RABU, 27 NOVEMBER 2019 , 17:15:00

Enceng Gondok Di Sungai Banjirkanal Barat Semarang

Enceng Gondok Di Sungai Banjirkanal Barat Semarang

KAMIS, 28 NOVEMBER 2019 , 17:52:00