Launching Pizza Singkong, SMKN 3 Purworejo Bagikan 1.201 Mini Pizza

Ekonomi  MINGGU, 12 JANUARI 2020 , 10:30:00 WIB | LAPORAN: MARNIE UTAMINING

Launching Pizza Singkong, SMKN 3 Purworejo Bagikan 1.201 Mini Pizza
RMOLJateng. Sebagai bentuk melatih anak didik untuk membuat difersifikasi pangan, SMKN 3 Purworejo meluncurkan Mizzalo singakatan dari mini pizza singkong, Minggu (12/1/2020).

Bertempat di Tugu Kembar Alun-alun Purworejo, sebagai simbolis launching dilakukan pelepasan merpati oleh Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti dan beberapa pejabat yang hadir.

Pizza Singkong tersebut digadang-gadang akan menjadi oleh-oleh lokal khas Purworejo karena menggunakan bahan dan toping dengan kearifan lokal.

Dalam kesempatan ini juga dibagikan 1.201 mini pizza singkong kepada para undangan dan masyarakat umum yang datang.

"Mizzalo ini berbahan dasar 50% terigu dan 50% tepung singkong. Keunggulannya adalah roti pizza menjadi lebih lembut dan harga pebih murah," kata Ida Supriyatiningsih, kreator Mizalo.

Lanjutnya, dia membuat tiga varian toping untuk pizzanya dengan sentuhan kearifan lokal. Ada toping sate Winong, toping sambal goreng tongkol pete dan toping pizza biasa.

"Karena pizza berasal dari Itali, semua toping juga ditaburi keju. Dalam waktu dekat ada varian toping baru, nuget suweg bumbu pecel," lanjut Ida di tengah-tengah kesibukan memanggang Mizzalo.

Guru tata boga itu berharap, dengan dibuat menjadi pizza, generasi muda yang malu makan singkong, akan menjadi bangga dengan singkong yang divariasikan dalam bentuk pizza.

Untuk harga pun disesuaikan dengan kantong pelajar, Rp 2.500 untuk toping biasa dan sambel goreng tongkol pete. Sementara harga Mizzalo toping sate Winong dijual dengan harga Rp 3.000. [jie]









Komentar Pembaca